Bola Internasional

Rakyat Indonesia Diminta Terus Kawal Kasus Pengeroyokan oleh Suporter Malaysia

Minggu, 24 November 2019 18:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Suporter timnas Indonesia, Yovan, menjadi korban pengeroyokan pendukung sepak bola Malaysia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah video pengeroyokan oleh oknun suporter garis keras Malaysia tersebar luas di media sosial. Yovan kemudian mendapatkan banyak dukungan dari rakyat Indonesia, khususnya para penggemar sepak bola.

Yovan sudah membuat laporan dan memberikan bukti-bukti ke kedutaan Indonesia di Malaysia. Lewat unggahan Insta Story di akun Instagram, dia menuliskan sebuah kalimat yang mengajak seluruh rakyat Indonesia agar terus mengawal kasus tersebut.

"Untuk bukti-bukti rasanya saya sudah serahkan kepada pihak kedutaan Indonesia. Sekarang tinggal kita tunggu saja kelanjutannya dan kita kawal terus. Terima kasih kawan-kawan semua atas bantuannya. Jaga terus Marwah Garuda," tulis Yovan.

Memang tindakan kekerasan oleh pendukung Malaysia itu mendapat kecaman dari netizen, khususnya dari Indonesia. Belakangan Kemenpora dan PSSI membantu supaya kasus pengeroyokan bisa diusut dengan tuntas.

Lewat media sosial, Menpora Malaysia, Syed Saddiq, juga sudah menyampaikan permintaan maaf dan berjanji supaya kasus bisa terselesaikan.

Yovan kini sedang menjalani perawatan seusai mukanya babak belur dihajar para pendukung garis keras Malaysia di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.

"Saat ini saya tengah berada di kampung halaman untuk pemulihan lebih lanjut sekalian bertemu keluarga, sebab sejak pulang tanah air saya belum pulang ke kampung, hanya di Padang saja," tulis Yovan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.