Bola Internasional

Dengan Mata Berkaca-kaca, Menpora Malaysia Akhirnya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Sabtu, 23 November 2019 20:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya meminta maaf kepada Indonesia atas sikapnya yang kurang berkenan di dalam menanggapi kasus pengeroyokan suporter timnas Indonesia oleh pendukung Malaysia.

Setelah menerima kecaman selama beberapa hari terakhir, Syed Saddiq akhirnya buka suara dengan permintaan maafnya kepada Indonesia, melalui pidato singkat di akun resmi Instagram-nya, Sabtu (23/11/19).

“Saya dengan penuh rasa rendah diri ingin memohon maaf kepada rekan-rekan serumpun di Indonesia. Saya memohon maaf atas tragedi (pengeroyokan) yang terjadi kemarin,” kata Syed Saddiq.

Selain meminta maaf, Syed Saddiq juga mengklarifikasi kebenaran atas insiden pengeroyokan yang diduga terjadi tak jauh dari Stadion Nasional Bukit Jalil, tempat berlangsungnya laga Malaysia vs Indonesia.

“Saya telah menerima laporan bahwa kasus  pemukulan itu tidak terjadi di Bukit Jalil Stadium atau ketika pertandingan sepak bola, namun terjadi 20 km dari Bukit Jalil Stadium pada pukul 3 pagi,” jelas Syed Saddiq.

“Kami masih belum menerima laporan bahwa kasus ini berkaitan erat dengan pertandingan sepak bola. Meskipun begitu, kasus ini melibatkan satu warga Negara Indonesia. Kami memohon supaya rekan-rekan, terutama korban untuk tampil dan membantu penyelidikan kasus ini.”

Diketahui sebelumnya bahwa warganet mengecam sikap diam Syed Saddiq pasca insiden pengeroyokan suporter timnas Indonesia oleh pendukung Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19), lalu.

Alih-alih meminta maaf, Syed Saddiq justru makin membuat geram warga Indonesia karena menyebut video pengeroyokan yang viral di dunia maya itu hanyalah hoax belaka.

Kabar terbaru, saat ini polisi Malaysia sedang menyelidiki kasus penganiayaan yang membuat suporter timnas Indonesia babak belur.

1