Bola Internasional

Thailand Bawa Keuntungan untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 19:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Thailand kelelahan jelang hadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Thailand kelelahan jelang hadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sedikit diuntungkan jelang laga perdana cabang sepak bola SEA Games 2019 kontra Thailand.

Hal itu karena para pemain Thailand mengeluh kelelahan jelang menghadapi laga perdana SEA Games 2019 melawan Timnas Indonesia U-23.

Laga Timnas Indonesia vs Thailand nantinya akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina pada Selasa (26/11/19). Kondisi kelelahan para pemain Thailand diungkapkan oleh striker Gajah Perang Muda, Supachok Sarachat.

"Memang ada beberapa gejala kelelahan karena musim yang panjang. Tetapi saat nanti saatnya tiba (SEA Games 2019 lawan Indonesia) seharusnya fisik kami akan kembali karena kami memiliki pelatih fisik yang bagus," ucap Supachok Sarachat dilansir dari twitter resmi FAT.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, juga mengungkapkan kalau dirinya sudah mengetahui peta kekuatan Thailand.

"Kita sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand. Karena itu kita berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka. Semua strategi akan kita matangkan sampai hari H pertandingan," kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Perjuangan Evan Dimas Darmono dan kolega di SEA Games 2019 tidak akan mudah. Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi tim kuat yakni Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam di Grup B sepak bola SEA Games 2019 di Filipina.