Bola Internasional

Tim Sepak Bola Timor Leste dan Myanmar Terlantar di Filipina, Ini Dalih Panitia SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 15:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Wikipedia
Logo Sea Games 2019 Copyright: © Wikipedia
Logo Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 The Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee (PHISGOC) meminta maaf atas kekacauan yang dirasakan oleh Timnas Timor Leste dan Myanmar.

Kedua tim tersebut diketahui terlantar begitu tiba di negara Filipina. Para pemain harus menunggu berjam-jam di bandara lantaran tidak adanya transportasi menuju hotel.

Selain itu pihak penjemput juga sempat mengantar para pemain ke hotel yang salah. PHISGOC pun telah merilis pernyataan untuk meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Timnas Timor Leste dan Myanmar.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada para tamu atlet kami dari Timor Leste, Myanmar dan Kamboja atas ketidaknyamanan soal transportasi serta pengaturan hotel," demikian bunyi pernyataan itu.

"PHISGOC akan berusaha untuk lebih memastikan soal detail koordinasi di lapangan," demikian bunyi pernyataan itu. Kami mengakui kekurangan kami dalam insiden khusus ini dan berjanji akan berbuat lebih baik," sambungnya lagi.

Lebih lanjut pihak PHISGOC menjelaskan soal insiden salah hotel yang dialami tim Timor Leste.

"Tim Timor Leste sempat kebingungan karena mereka dibawa ke Hotel Century bersama dengan tim lainnya. Namun, koordinator Timor Leste menuturkan bahwa mereka telah membuat reservasi di Hotel Jen. PHISGOC dapat mengatur antar-jemput delegasi ke hotel lain," tuturnya.

Sementara itu, PHISGOC menyayangkan soal miss komunikasi yang terjadi antara koordinator tim Kamboja dengan pihak panitia.

Pihak Timnas Kamboja diduga tidak memberi tahu kepada panitia bahwa mereka akan tiba di Manila lebih awal. Alhasil, para pemain Timnas Kamboja harus terlantar di bandara selama berjam-jam.