Liga Indonesia

Bawa Poin dari Kandang Persib Bandung ini Komentar Djanur

Senin, 25 November 2019 08:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sesuai pertandingan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-29 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sesuai pertandingan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-29 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman bersyukur timnya bisa mengamankan satu poin pada laga tandang Liga 1 2019, setelah menahan imbang Persib Bandung tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19). 

Djanur sapaan akrabnya juga mengapresiasi, kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya. Karena, berkat perjuangan pemainnya, tim berjuluk Laskar Antasari berhasil membawa pulang poin dari Bandung. 

"Pertama saya panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, target minimal kami tercapai dapat satu poin dari pertandingan yang cukup berat, dan saya apresiasi juga daya juang pemain yang luar biasa," kata Djanur seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. 

"Seperti pemain kemarin yang datang di preskon dia akan bekerja keras, soal hasil sudah ada yang mengatur. Untuk itu, kami tim pelatih memberikan apresiasi kepada pemain hari ini," ucapnya menambahkan. 

Pelatih asal Majalengka ini mengakui, Persib unggul dalam penguasaan bola. Hanya saja, tidak ada peluang emas dari skuat Maung Bandung yang membahayakan gawang Barito Putera

"Jalannya pertandingan hari ini oke lah, penguasaan bola Persib menang, tapi secara peluang saya pikir gak perlu ada yang jatuh bangun, dia (Adhitya Harlan) cukup begini-begini aja (nangkap)," ujarnya. 

Sayap kanan dan kiri Persib, diakui Djanur cukup menyulitkan anak asuhnya, beruntung lini tengah mantan timnya tidak bermain maksimal dan bisa diantisipasi pasukannya. 

"Cuma oke lah kiri kanan dia hidup, tapi itu aliran ke tengahnya gampang di baca dan bahkan peluang terbaik itu adalah ketika wasit tidak berani menujuk titik putih, ketika mereka (pemain Persib) handball, itu lah peluang terbaik buat kami. Karena kami pun kesulitan, oke lah bisa menembus beberapa kali shoot on goal, tapi gampang di mentahkan oleh I Made," jelasnya. 

Hasil imbang tersebut, membuat Barito Putera mampu mendominasi tim Maung Bandung di Liga 1 2019. Pasalnya, pada putaran pertama lalu yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Persib takluk dengan skor 1-0.