Bambang Pamungkas Bikin Pemain Korea Selatan Ini Kepincut dengan Budaya Indonesia

Senin, 25 November 2019 18:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas (tengah) saat ikuti latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas (tengah) saat ikuti latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menularkan rasa cintanya akan budaya Indonesia kepada salah satu pemain sepak bola yang berasal dari Korea Selatan, Soon Hak Hong.

Soon Hak Hong dan Bambang Pamungkas pernah berada satu tim di Persija Jakarta pada 2016 silam. Berteman dengan Bambang Pamungkas ternyata membuat Soon ikut jatuh cinta dengan salah satu warisan budaya Indonesia, wayang.

Mantan pemain Persija Jakarta, Sutanto Tan rupanya ikut merasakan hal yang sama dengan Soon. Hal itu dibeberkan oleh Bambang Pamungkas dalam postingan Instagramnya yang diunggah pada hari ini, Senin (25/11/19).

"Hari ini tiga tahun lalu, saya berhasil membujuk pesepak bola asal Korea Selatan @haki_time, dan @sutantoo untuk turut serta dalam pagelaran wayang orang yg diselenggarakan dalam rangka Hari Anak Universal, dan Hari AIDS sedunia," tulis pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

"Hasil dari pagelaran sendiri disumbangkan kepada Yayasan @syairsahabat yakni yayasan kepedulian terhadap HIV/AIDS yang banyak mendampingi anak-anak yang hidup dengan HIV dan AIDS di Jakarta dan sekitarnya," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by • Bambang Pamungkas • (@bepe20) on

Dalam postingan tersebut, Bambang Pamungkas bersama Soon Hak Hong tampak sudah berdandan dan siap pentas sebagai wayang orang.

Wayang merupakan kesenian yang sarat akan nilai-nilai budaya lokal. Melalui pentas seni tersebut, Bambang Pamungkas, Soon Hak Hong, dan Sutanto Tan mengajak penontonnya untuk mencintai tanah air Indonesia. Di tengah gempuran budaya asing, Bepe ingin mengajak banyak pihak untuk melestarikan budaya Indonesia.