Liga Indonesia

Boaz Solossa Memang Belum Pulih 100 Persen saat Kalah dari Persebaya

Senin, 25 November 2019 07:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© ceposonline/goal
Jacksen F Tiago mengakui bahwa eks Timnas Indonesia, Boaz Solossa belum pulih 100 persen saat pertandingan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya. Copyright: © ceposonline/goal
Jacksen F Tiago mengakui bahwa eks Timnas Indonesia, Boaz Solossa belum pulih 100 persen saat pertandingan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Jacksen F Tiago mengakui bahwa eks Timnas Indonesia, Boaz Solossa belum pulih 100 persen saat pertandingan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya.

Meski sempat disebut bakal absen jelang timnya menghadapi Persebaya Surabaya, namun sang kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa justru tampil 90 menit penuh di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11/19) kemarin malam.

Sang pelatih, Jacksen F Tiago pun lantas membeberkan alasan mengapa dirinya menurunkan Boaz di laga Persipura vs Persebaya kemarin.

Jacksen mengungkapkan jika sang kapten yang meminta untuk diturunkan, meskipun belum dalam kondisi 100 persen pulih dari cedera yang ia alami.

Pelatih asal Brasil ini menuturkan jika Bochi (sapaan akrab Boaz) sangat ingin membantu timnya untuk mendapatkan kemenangan di laga tersebut.

"Dia sebenarnya tidak benar-benar dalam kondisi sehat dan dia sendiri yang minta untuk dimainkan. Dia bilang sudah beberapa minggu dalam kondisi cedera dan belum seratus persen pulih," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Jacksen tetap mengapresiasi penampilan sang kapten yang menurutnya sudah berjuang maksimal untuk bisa membantu timnya.

"Kita bisa lihat sendiri tadi bagaimana penampilannya, dan Boaz yang meminta untuk dimainkan dan kita turunkan dia," tandasnya.

Atas hasil negatif ini, Persipura gagal merebut kembali posisi runner up yang ditempati Borneo FC dengan selisih satu poin.

Persipura kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Madura United, 44 poin.