Liga Indonesia

Bocoran Piala Presiden 2020: Ada Tawaran Hak Siar Rp 43 Miliar!

Senin, 25 November 2019 15:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Turnamen sepak bola tahunan Piala Presiden tahun depan hingga saat ini belum menemui titik terang. Meski begitu, sudah ada tawaran hak siar Piala Presiden tahun depan sebesar Rp43 miliar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Turnamen sepak bola tahunan Piala Presiden tahun depan hingga saat ini belum menemui titik terang. Meski begitu, sudah ada tawaran hak siar Piala Presiden tahun depan sebesar Rp43 miliar.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola tahunan Piala Presiden 2019 tahun depan hingga saat ini belum menemui titik terang. Meski begitu, sudah ada tawaran hak siar Piala Presiden tahun depan sebesar Rp43 miliar.

Ajang yang sudah berlangsung sejak 2015 silam itu selalu jadi agenda pramusim sebelum berlaga di kompetisi resmi. Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait menjelaskan hingga saat ini belum ada keputusan final kapan kick off turnamen itu digelar.

Hanya saja, dirinya memberikan bocoran mengenai proses persiapan yang sedang berjalan, termasuk adanya tawaran menggiurkan dari hak siar.

"Sudah ada penawaran senilai Rp43 miliar dari stasiun televisi sebagai hak siar. Namun, kami belum memberikan jawaban untuk tawaran itu," ujar Maruarar Sirait di Solo.

"Selama ini Piala Presiden memang tidak menggunakan uang negara. Semua anggaran berasal dari sponsor," tegasnya.

Ara memaparkan, pihaknya berencana bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas turnamen itu, pekan ini. Nantinya setelah pertemuan, akan ada langkah lanjutan menuju tahap persiapan yang lebih matang.

"Nanti akan kami konsultasikan ke presiden, sekarang beliau di Korea Selatan. Pekan depan ada rencana bertemu beliau. Saya laporkan dulu, nanti beliau yang putuskan," ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Dia menambahkan, panitia juga akan berkoordinasi dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan sebelum pelaksanaan turnamen Piala Presiden. Hal itu sebagai bentuk penghormatan PSSI sebagai induk olahraga sepak bola

"Semua pihak kami ajak bicara. Karena ini ada ekosistem. Jadi kepada Presiden, PSSI, klub, sponsor, televisi, media massa," tutup Ara.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%