Piala Presiden Basket Usai, Ini Komitmen Panitia Penyelenggara

Senin, 25 November 2019 11:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara pada Piala Presiden 2019 bola basket, setelah mengalahkan Amartha Hangtuah 51-43 pada laga final di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara pada Piala Presiden 2019 bola basket, setelah mengalahkan Amartha Hangtuah 51-43 pada laga final di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Gelaran perdana Piala Presiden Bola Basket 2019 telah usai. Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara setelah mengalahkan Amartha Hangtuah 51-43 pada laga final di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19).

Posisi ketiga ditempati Pelita Jaya Jakarta yang di laga sebelum final mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Dengan gelar juara itu, Satria Muda mendapatkan hadiah senilai Rp150 juta, Rp100 juta untuk runner-up, dan peringkat ketiga Rp75 juta.

Ketua Steering Commitee (SC), Maruarar Sirait mengapresiasi turnamen perdana yang berlangsung lancar. Menurutnya, panitia terus berkomitmen menjaga integritas turnamen.

"Termasuk hadiah, kami mentransfer seluruhnya dalam tiga hari ke depan, yakni Rabu (27/11/19). Karena dana dari sponsor sudah ada, tinggal urus administrasi. Dipastikan Rabu sudah diterima," kata pria yang akrab disapa Ara itu.

"Kalau Rabu tidak ditransfer, siap didenda Rp 50 juta. Kepercayaan ini harus terus kita jaga," tambah dia.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang menghadiri partai final, memberikan apresiasi tinggi penyelenggaraan Piala Presiden bola basket 2019. Ia berharap, prestasi olahraga Indonesia khususnya basket semakin maju. 

"Selamat untuk tim juara, sangat menarik. Semoga turnamen ini bermanfaat terutama untuk olahraga basket di Indonesia ke depannya. Hadiahnya tahun depan lebih besar lagi dan penonton tambah semarak," tutup Menpora Zainudin Amali terkait penyelenggara Piala Presiden Bola Basket 2019.