Bola Internasional

Ketimbang Dirinya, Hazard Pilih Sumbangkan Ballon d'Or untuk Pemain Liverpool

Senin, 25 November 2019 11:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/GettyImages
Bintang klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Eden Hazard menegaskan bahwa pemain klub Liga Inggris Liverpool pantas untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2019. Copyright: © Laurence Griffiths/GettyImages
Bintang klub LaLiga Spanyol Real Madrid, Eden Hazard menegaskan bahwa pemain klub Liga Inggris Liverpool pantas untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2019.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Eden Hazard menegaskan bahwa pemain Liverpool pantas untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2019.

Seperti yang diketahui, Liverpool menyumbangkan nama terbanyak, yakni tujuh pemain dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2019. Hal tersebut karena penampilan Liverpool yang luar biasa sepanjang tahun 2019.

Meski gagal meraih juara Liga Inggris, Liverpool sukses mengangkat trofi Liga Champions. Bahkan, di Liga Inggris musim ini, Liverpool merupakan salah satu tim yang belum menelan kekalahan.

Dengan alasan itu, Eden Hazard yang juga masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or itu mengatakan bahwa ia lebih memilih pemain Liverpool untuk meraih penghargaan tersebut ketimbang dirinya.

"Saya akan memberikannya kepada pemain Liverpool. Sadio Mane, Mohamed Salah atau Virgil van Dijk pantas mendapatkan penghargaan itu," ucap Hazard dikutip dari laporan Bleacher Report.

"Jika Sadio memenangi Piala Afrika bersama Senegal, maka tak perlu ada perdebatan jika dia akan memenangi penghargaan itu. Atau Mo (Salah) yang merupakan salah satu teman saya. Ini akan menjadi hal baik untuk sepak bola Afrika serta Inggris," tambah eks Chelsea tersebut.

Sementara itu, selain Mane, Salah dan Van Dijk, pemain Liverpool lainnya yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or yakni Alisson Becker, Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Georginio Wijnaldum.