Liga Inggris

Manchester City Siapkan Rp1,5 Triliun untuk Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris

Senin, 25 November 2019 03:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City dikabarkan telah menyiapkan dana besar untuk memboyong bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di bursa transfer musim dingin mendatang.

Dilansir dari portal berita sepak bola Spanyol, Don Balon, Trent Alexander-Arnold merupakan pemain idaman pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu bahkan sudah mendesak manajemen The Citizen untuk segera melakukan penawaran kepada pemain andalan Liverpool itu.

Dalam laporan yang sama, Pep berharap Manchester City mau mengajukan proposal sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah agar The Reds mau melepas pemainnya tersebut.

Nilai fantastis itu tidak terlalu mengejutkan karena Trent Alexander-Arnold merupakan pemain andalan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dalam dua musim terakhir.

Lewat racikan mantan pelatih Borussia Dortmund itu Trent telah berubah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini.

Selain pemain idaman, usaha Pep mendatangkan Trent Alexander-Arnold adalah untuk melemahkan Liverpool karena mereka adalah rival paling berat untuk menggapai juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool tentu saja tak akan mudah melepas pemain mudanya itu karena mereka tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama saat membiarkan Raheem Sterling hijrah ke Manchester City.

Saat itu, Raheem Sterling menjadi salah satu pemain muda yang akan bersinar di Liverpool, namun tawaran menggiurkan dari Manchester City membuat The Reds akhirnya melepas Sterling di bursa transfer musim panas 2015 lalu.

2