Liga Inggris

4 Pertandingan yang Bisa Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris

Sabtu, 23 November 2019 17:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
4 Pertandingan yang Bisa Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
4 Pertandingan yang Bisa Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Masih memuncaki klasemen sementara, ternyata setidaknya ada 4 pertandingan yang bisa menggagalkan usaha Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris.

Hingga pekan ke-12, Liverpool nyatanya masih terlalu perkasa di Liga Inggris dengan meraih 11 kemenangan tanpa sekalipun kalah. Bahkan meskipun baru sepertiga perjalanan Liga Inggris, Liverpool sudah unggul 8 poin atas Leicester City dan Chelsea.

Memang masih ada 26 laga untuk menyelesaikan Liga Inggris musim 2019-2020, tetapi melihat keperkasaan Liverpool saat ini, rasanya sulit untuk melihat lawan yang sepadan.

Tapi jika melihat 26 laga sisa, ternyata setidaknya masih ada 4 laga yang bisa jadi batu sandungan bagi Liverpool.

Leicester City vs Liverpool

© Getty Images
Mohamed Salah Copyright: Getty ImagesMohamed Salah di laga melawan Leicester City.

Pertama ada duel antara Leicester City vs Liverpool yang akan berlangsung pada Jumat (27/12/19) nanti. Melihat kekuatan Leicester City musim ini, sangat mungkin bagi pasukan Brendan Rodgers ini menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool.

Apalagi di pertemuan terakhir, Liverpool butuh hingga detik-detik terakhir untuk meraih kemenangan atas Leicester City via penalti James Milner. Leicester City sendiri di musim ini sangatlah kuat dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah berhasil dikalahkan.

Tottenham Hotspur vs Liverpool

© Shaun Botterill/Getty Images
Mohamed Salah menyundul bola yang akhirnya melahirkan gol kedua Liverpool. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesMohamed Salah menyundul bola yang akhirnya melahirkan gol kedua Liverpool.

Kedua, adalah duel antara Tottenham Hotspur vs Liverpool pada Minggu (12/01/20). Kedatangan Jose Mourinho ke Tottenham Hostpur diyakini bakal memberikan efek negatif bagi Liverpool ketika kedua tim bertemu.

Memang benar dalam beberapa pertemuan terakhir, Tottenham Hotspur selalu kalah dari Liverpool baik itu di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Tetapi Jose Mourinho yang kehilangan pekerjaan di Manchester United pasti mempunyai dendam tersendiri terhadap Liverpool.

Karena pertandingan terakhir Mourinho bersama Manchester United adalah saat kalah 1-3 dari Liverpool sekitar 11 bulan lalu. Bisa dipastikan, Jose Mourinho akan mengerahkan segala cara untuk setidaknya meraih hasil imbang atas Liverpool.

Everton vs Liverpool

© INDOSPORT
Everton vs Liverpool. Copyright: INDOSPORTEverton vs Liverpool.

Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool selalu berjalan dengan ketat, sengit keras dan sulit untuk dimenangkan tim tamu dan itu mungkin bisa terjadi pada Sabtu (14/03/20).

Pertemuan terakhir di Goodison Park pada musim lalu saja sudah menjadi bukti di mana Liverpool ditahan imbang tanpa gol.

Hasil imbang itu ternyata secara tidak langsung berdampak pada kegagalan Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah kalah hanya 1 poin saja.

Bisa dibayangkan jika mereka musim lalu bisa menang di kandang Everton, Liverpool bisa unggul 2 poin atas Manchester City dan juara Liga Inggris.

Manchester City vs Liverpool

© INDOSPORT
Benjamin Mendy melakukan selebrasi bersama Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan Copyright: INDOSPORTBenjamin Mendy melakukan selebrasi bersama Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan

Terakhir adalah duel yang besar kemungkinan akan menjadi final Liga Inggris yaitu Manchester City vs Liverpool pada Sabtu (04/04/20) di Etihad.

Karena laga itu berlangsung mendekati akhir musim sehingga siapapun yang kehilangan poin bisa sulit untuk menjadi juara Liga Inggris.

Dengan mengabaikan faktor non teknis mendekati laga nanti seperti cedera dan kartu merah, Manchester City diyakini akan meraih kemenangan dan itu akan jadi bahaya bagi Liverpool. Jangan lupa satu-satunya kekalahan Liverpool terjadi di Etihad.

Meski jarak kedua tim saat ini teraut 9 poin, tetapi Manchester City masih punya kans juara karena bisa menjamu Liverpool. Dengan kata lain duel di kandang Manchester City akan menjadi ujian terakhir bagi Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris.