Liga Inggris

Ketika Phil Jones-nya Manchester United Meniru Aksi Bek Timnas Indonesia

Senin, 25 November 2019 17:09 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Ketika Phil Jones-nya Manchester United Meniru Aksi Bek Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Ketika Phil Jones-nya Manchester United Meniru Aksi Bek Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ada insiden menarik di balik hasil imbang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di mana Phil Jones meniru apa yang dilakukan oleh bek Timnas Indonesia.

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris setelah ditahan imbang 3-3 oleh Sheffield United. Sempat tertinggal 0-2, Manchester United menunjukan mental juaranya dengan membalikan keunggulan menjadi 3-2.

Secara bergantian, Brandon Williams, Mason Greenwood dan Marcus Rashford berhasil membobol gawang Sheffield United yang dikawal oleh Simon Moore.

Namun sangat disayangkan, Sheffield United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 usai McBurnie cetak gol di menit akhir.

Skor ketat 3-3 sama pun menjadi bahan perbincangan di media sosial karena Manchester United yang sempat bangkit ternyata harus gagal meraih kemenangan lagi. Tapi sorotan utama sebenarnya tertuju pada apa yang dilakukan oleh bek Manchester United, Phil Jones.

Phil Jones

Dalam proses gol pertama yang dilakukan oleh Sheffield United, Phil Jones melakukan blunder fatal di area pertahanan Manchester United. Terlambat untuk maju membentuk garis pertahanan offside membuat Phil Jones harus mengejar bola yang dilemparkan oleh Sheffield.

Phil Jones yang seharusnya langsung membuang bola malah membiarkan penyerang Sheffield United, Lys Mousset mendapatkan bola. Phil Jones yang sempat adu fisik dengan Mousset harus terjatuh karena kalah dalam duel itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Dengan cepat Mousset langsung merangsek masuk hingga akhirnya terciptalah gol bagi Sheffield United melalui John Fleck. Bisa dikatakan gol pertama Sheffield United diakibatkan blunder Phil Jones di babak pertama.

Yanto Basna

Siapa sangka blunder yang dilakukan Phil Jones ada sedikit kemiripan dengan apa yang dilakukan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna saat bertandang ke Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yanto Basna terlibat adu fisik dengan Safawi Rasid di babak kedua.

Namun sayang kesalahan posisi dan perhitungan membuat Safawi Rasid sukses merebut bola dan langsung menghukum dengan mengirimkan tendangan keras ke gawang Timnas Indonesia. Dari tayangan ulang terlihat seakan Phil Jones meniru apa yang dilakukan Yanto Basna.

Maman Abdurrahman

Namun jika ingin ditelisik lebih jauh lagi, sebenarnya apa yang dilakukan oleh Yanto Basna dan Phil Jones sudah pernah dilakukan Maman Abdurrahman di Piala AFF 2010. Ketika itu, Maman Abdurrahman hendak membuang bola namun ternyata malah diserobot oleh Norshahrul Idlan.

Tak pelak secara tidak langsung blunder yang dilakukan oleh Phil Jones mengingatkan kita pada bek Timnas Indonesia yaitu Yanto Basna dan Maman Abdurrahman.

Namun yang membedakan, Phil Jones berhasil membawa Manchester United imbangi Sheffield United, sedangkan Yanto Basna dan Maman Abdurrahman gagal menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan lawan Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%