Liga Indonesia

Laga Perdana Melawan Thailand, Pelatih Timnas Indonesia Akui Akan Lebih Sulit

Senin, 25 November 2019 21:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melawan Timnas Thailand di laga perdana pelatih Timnas U-23 menganggap hal itu tak mudah untuk Skuat Garuda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melawan Timnas Thailand di laga perdana pelatih Timnas U-23 menganggap hal itu tak mudah untuk Skuat Garuda.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 bersiap memulai perjuangan mereka di ajang SEA Games 2019 di Manila,  Selasa (25/11/19) besok di Filipina. Melawan Timnas Thailand di laga perdana pelatih Timnas U-23 menganggap hal itu tak mudah untuk Skuat Garuda.

Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Bagi Nova laga perdana di sebuah kejuaraan memiliki kesulitan sendiri.

"Tidak bisa dipungkiri, pada ajang seperti ini semua pertandingan akan menjadi sulit. Tapi pertandingan pertama memiliki kesulitan berlebih dan itu menjadi tantangan untuk pemain kita," ucap Nova Arianto.

Namun akan memiliki kesulian sendiri, Nova Arianto tetap percaya diri Timnas Indonesia bisa melewati hadangan ini. Baginya dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Timnas Indonesia U-23 sudah siap tempur.

"Tapi dengan segala yang kita punya, saya berharap apa yang sudah kami siapkan bisa sesuai dengan harapan kita semua. Kami optimistis kita bisa berbicara banyak di ajang SEA Games ini," tambah legenda Persib itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang memiliki beban berat di ajang SEA Games kali ini yakni ditargetkan meraih medali emas.

Memang raihan medali emas dari cabor sepak bola di ajang SEA Games sudah terlalu lama. Terakhir Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games di edisi 1991 di Filipina.