Liga Inggris

Petinggi Arsenal Dilaporkan Setuju Jika Pochettino Gantikan Emery

Senin, 25 November 2019 10:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Arahan khas dari mantan Pelatih klub Liga 1 Inggris, Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri) vs Pelatih Arsenal, Unai Emery. Copyright: © INDOSPORT
Arahan khas dari mantan Pelatih klub Liga 1 Inggris, Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri) vs Pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Seorang petinggi klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal dikabarkan setuju dengan rencana pergantian pelatih dari Unai Emery ke Mauricio Pochettino.

Arsenal saat ini berada dalam tren yang buruk. Sebab, dalam lima pertandingan Liga Inggris terakhir, skuat Meriam London tak pernah meraih kemenangan.

Terkahir, Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Southampton di markas sendiri. Oleh sebab itu, Unai Emery mendapatkan tekanan usai performa anak asuhnya tak maksimal.

Sehingga banyak laporan yang menyebutkan bahwa Emery akan segera dipecat. Sebagai gantinya, pelatih yang baru saja didepak Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bakal ditunjuk sebagai suksesor Emery.

Dilansir dari Metro Sports, para petinggi Arsenal kini memang sedang mencari penggnti Emery. Salah satu dari petinggi Arsenal yang memiliki pengaruh kemudian dilaporkan menyukai sosok Pochettino dan senang jika ia bisa menggantikan Emery.

Meski demikian, jika Arsenal ingin merekrut Pochettino, mereka akan menemui kesulitan karena sang pelatih memiliki hubungan dengan rival, Tottenham Hotspur.

Maka dari itu, klub Liga Inggris, Arsenal memiliki alternatif lain jika tak bisa merekrut Mauricio Pochettino. The Gunners kabarnya akan mengejar eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri atau asisten Pep Guardiola di Manchester City, yakni Mikel Arteta untuk menggantikan peranan dari Unai Emery.