Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Juventus vs Atletico Madrid: Persaingan Puncak Klasemen

Senin, 25 November 2019 21:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Atletico Madrid, Rabu (27/11/19) dini hari mendatang, sepertinya bakal menjadi ajang kedua tim untuk memperebutkan puncak klasemen Grup D. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Atletico Madrid, Rabu (27/11/19) dini hari mendatang, sepertinya bakal menjadi ajang kedua tim untuk memperebutkan puncak klasemen Grup D.

INDOSPORT. COM - Prediksi pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Atletico Madrid, Rabu (27/11/19) dini hari mendatang, sepertinya bakal menjadi ajang kedua tim untuk memperebutkan puncak klasemen Grup D.

Juventus yang bakal menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium, kondisinya kini nampak lebih menguntungkan. Selain karena mendapat suntikan semangat dari suporter setianya, Si Nyonya Tua sementara ini juga tengah memuncaki klasemen Grup D.

Empat laga yang telah dimainkan Juventus, total menghasilkan 10 poin. Lebih mengesankan bila melihat rincian rekor pertandingannya, Juventus mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan belum tersentuh kekalahan.

Sementara Atletico Madrid, posisinya berada satu tingkat di bawah Juventus. Anak asuh Diego Simeone hanya berjarak tiga angka saja dari sang pemuncak klasemen.

Soal rekor pertandingan, Atletico Madrid sudah sekali menelan kekalahan. Tepatnya pada laga Liga Champions matchday keempat lalu, Atletico Madrid secara menyakitkan kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen yang bermain dengan 10 orang.

Meski modal jelang laga kalah mentereng, Atletico Madrid tetaplah memiliki peluang untuk memenangkan laga. Apalagi ada semangat mengejar puncak klasemen yang mungkin akan makin meningkatkan peforma Atletico Madrid.

Lalu, siapakah tim yang akan memenangkan laga persaingan puncak klasemen Grup D ini? Kalau INDOSPORT memprediksi bahwa Juventus punya peluang yang lebih besar ketimbang Atletico Madrid. Setuju?

Player to Watch: 

  • Cristiano Ronaldo (Juventus) 

Nama Cristiano Ronaldo belakangan memang sedang meredup bersama Juventus. Lihat saja total koleksi gol Ronaldo yang sejauh ini baru menyentuh enam buah dari 14 penampilan.

Meski demikian, Ronaldo tetaplah bintang besar yang berpotensi memberikan ancaman nyata ke gawang Atletico Madrid. Apalagi ada sejarah musim lalu yang mana Ronaldo memborong tiga gol kala bertemu Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions.

  • Alvaro Morata (Atletico Madrid)

Alvaro Morata sepertinya bakal jadi tumpuan utama Atletico Madrid saat bertandang ke markas Juventus. Wajar, Morata sejauh ini menjadi pemain tertajam bagi klubnya di ajang Liga Champions dengan koleksi dua gol.

Kelebihan Morata juga terletak pada pengalamannya yang dulu pernah membela Juventus. Meski sudah beberapa tahun berlalu, siapa tahu Morata bisa sedikit membagikan kelemahan para pemain Juventus yang merupakan jadi eks rekan-rekan setimnya.

Prakiraan Formasi:

Juventus 4-3-1-2: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Matuidi, Pjanic, Khedira; Ramsey; Higuain, Ronaldo.

Atletico Madrid 4-3-3: Oblak; Arias, Hermoso, Felipe, Lodi; Koke, Partey, Saul, Lemar; Morata, Joao Felix.

Rekor Pertandingan:

5 Pertandingan Terakhir Juventus

  • 30-10-2019 Juventus 2-1 Genoa
  • 02-11-2019 Torino 0-1 Juventus
  • 06-11-2019 Lokomotiv 1-2 Juventus
  • 10-11-2019 Juventus 1-0 Milan
  • 23-11-2019 Atalanta 1-3 Juventus


5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

  • 29-10-2019 Alaves 1-1 Atletico
  • 02-11-2019 Sevilla 1-1 Atletico
  • 06-11-2019 Leverkusen 2-1 Atletico
  • 10-11-2019 Atletico 3-1 Espanyol
  • 23-11-2019 Granada 1-1 Atletico