Liga Indonesia

3 Bomber Tajam Klub Promosi Liga 1 yang Bisa Dilirik Persija Untuk Jadi Tandem Marko Simic

Selasa, 26 November 2019 14:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
3 Bomber Tajam Klub Promosi Liga 1 yang Bisa Dilirik Persija Untuk Jadi Tandem Marko Simic Copyright: © INDOSPORT
3 Bomber Tajam Klub Promosi Liga 1 yang Bisa Dilirik Persija Untuk Jadi Tandem Marko Simic

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta sepertinya bisa melirik sejumlah bomber milik klub promosi Liga 1, untuk mencari tandem sepadan bagi Marko Simic.

Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, baru saja berhasil mengamankan penyerang asingnya, Marko Simic. Lewat keterangan sang CEO, Ferry Paulus, Persija Jakarta memastikan telah perpanjang kontrak Simic dengan durasi tiga tahun.

“Yang pasti kita sudah deal kontrak dengan Simic tiga tahun ke depan. Yang perlu sedikit ada perbaikan dari sisi kontrak, ada beberapa poin. Tapi poin utamanya sudah clear,” kata Ferry kepada INDOSPORT di GOR Soemantri, Senin (25/11/19).

Masalah perpanjangan kontrak selesai, Persija Jakarta masih memiliki pekerjaan rumah lainnya terkait Simic. Macan Kemayoran belum menemukan tandem sepadan untuk Simic di lini depan.

Simic hingga pekan ke-28 tampil tajam dengan torehan 24 gol. Nama Simic pun untuk sementara memuncaki daftar top skor Liga 1 2019.

Namun Simic seakan kerja sendirian saja. Lihat saja torehan gol milik pemain Persija Jakarta lainnya, tak ada satu pun yang bisa mendekati capaian Simic.

Paling dekat adalah torehan milik Heri Susanto yang hanya mencetak tiga gol saja. Sisanya, pemain depan Persija Jakarta tidak dapat berperan banyak.

Kalau membutuhkan opsi, Persija Jakarta bisa sejatinya bisa melirik klub-klub yang baru saja promosi ke Liga 1, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh. Ketiga tim itu diketahui punya bomber tajam yang diyakini cocok untuk menjadi tandem sepadan Simic.

Siapa sajakah para bomber tajam milik klub promosi Liga 1 yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Septian Bagaskara

© https://jatimsmart.id
Selebrasi Septian Satria Bagaskara usai mencetak gol Copyright: https://jatimsmart.idSelebrasi Septian Satria Bagaskara usai mencetak gol

Septian Bagaskara berhasil mengantarkan Persik Kediri mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Tak hanya itu, peran Septian turut membawa Persik menjuarai gelaran Liga 2 2019.

Lebih jauh lagi, Septian tercatat sebagai pemain tertajam Persik. Hingga akhir Liga 2 2019, Septian total mencetak sembilan gol. 

Ketajaman Septian sebelumnya juga terlihat di gelaran Liga 3 2018. Septian kala itu turut menyabet gelar top skor berkat torehan 28 gol.

Melihat segala hal itu, Septian sepertinya layak dilirik Persija Jakarta untuk menjadi tandem Marko Simic. Peran Septian diyakini bisa meningkatkan daya gedor lini depan Macan Kemayoran.

Assanur Rijal

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel penyerang Persiraja Assanur Rijal (kiri) dengan bek Sriiwjaya FC, Zulkifli Syukur dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/11/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTDuel penyerang Persiraja Assanur Rijal (kiri) dengan bek Sriiwjaya FC, Zulkifli Syukur dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/11/19).

Kiprah Assanur Rijal bagi Persiraja Banda Aceh di gelaran Liga 2 2019 sungguh luar biasa. Berkat ketajaman Assanur Rijal, Persiraja berhasil meraih juara tiga Liga 2 2019 dan mendapatkan jatah promosi Liga 1 musim depan.

Assanur Rijal tercatat mencetak total 12 gol. Torehan yang sekaligus membuat nama Assanur Rijal menempati runner up top skor Liga 2 2019.

Fakta tersebut menjelaskan betul alasan Persija Jakarta wajib melirik nama Assanur Rijal untuk menjadi tandem Marko Simic. Apalagi Assanur Rijal usianya masih 23 tahun, yang diyakini akan berkembang lebih hebat lagi ke depannya.

Sirvi Arfani

© Persita FC Official
Sirvi Arfani, top skor Liga 2 yang segera bawa Persita promosi musim depan. Copyright: Persita FC OfficialSirvi Arfani, top skor Liga 2 yang segera bawa Persita promosi musim depan.

Persita Tangerang berhasil meraih jatah promosi Liga 1 musim depan. Kepastian didapat setelah Persita meraih status juara dua Liga 2 2019.

Keberhasilan Persita tak lepas dari peran penyerangnya, Sirvi Arfani. Sepanjang Liga 2 2019, Sirvi total mencetak 14 gol dan menyabet penghargaan top skor Liga 2 2019.

Fakta itu lantas membuat nama Sirvi sepertinya layak untuk dilirik Persija. Ketajaman Simic diyakini bakal membuat kinerja Marko Simic lebih mudah dan meningkatkan daya gedor lini depan Macan Kemayoran di Liga 1 musim depan.