Liga Indonesia

Jacksen Tiago Rindukan Persipura Bermain di Rumah Sendiri

Selasa, 26 November 2019 13:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persipura
Berjuang memperebutkan posisi runner-up klasemen Shopee Liga 1 2019 dalam keadaan yang tak menguntungkan. Bermain sebagai tim musafir, Jacksen merindukan kondisi saat bermain di kandang sendiri. Copyright: © Media Persipura
Berjuang memperebutkan posisi runner-up klasemen Shopee Liga 1 2019 dalam keadaan yang tak menguntungkan. Bermain sebagai tim musafir, Jacksen merindukan kondisi saat bermain di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mulai mengeluhkan kondisi timnya yang harus berjuang memperebutkan posisi runner-up klasemen Shopee Liga 1 2019 dalam keadaan yang tak menguntungkan. Bermain sebagai tim musafir, Jacksen merindukan kondisi saat bermain di kandang sendiri.

Jacksen mulai merindukan timnya bisa kembali berlaga di hadapan publiknya sendiri di Kota Jayapura. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu menilai peluang timnya untuk bisa mengakhiri kompetisi di peringkat yang lebih baik bakal terbuka lebar jika bermain di markas sendiri.

"Seandainya kita mainkan laga kandang di Papua pasti akan lebih bagus lagi prestasi yang bisa kita dapat. Kemungkinan untuk sukses bisa lebih besar," ujar Jacksen, Selasa (26/11/19).

Meski tak bisa memprediksikan bakal mengakhiri kompetisi di peringkat berapa, namun Jacksen punya keyakinan yang kuat jika timnya bisa kembali berprestasi kalau saja mendapatkan dukungan penuh di hadapan publik sendiri.

"Kita memang tidak bisa pastikan juga, hanya saja peluang mendapatkan hasil yang bagus sangat besar jika kita bermain di rumah sendiri," ungkapnya.

Menggelar laga kandang di dua tempat berbeda yakni di Sidoarjo dan Tenggarong menjadi sebuah kesulitan tersendiri bagi tim berjuluk mutiara hitam ini. 

Peluang mereka untuk mengunci posisi runner-up Shopee Liga 1 2019 memang masih terbuka lebar. Namun, kehadiran publik sendiri yang memberikan dukungan juga akan menentukan sejauh mana tim  Persipura bisa mengakhiri kompetisi di musim ini.