Liga Indonesia

Juara Elite Pro Academy U-20, Bagaimana Nasib Skuat Persebaya U-20?

Selasa, 26 November 2019 05:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi level usia, Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 telah usai ditandai dengan Persebaya U-20 sebagai jawaranya, lantas bagaimana nasib para pemain mereka?

Menjawab hal tersebut, Manajer Persebaya U-20, Yahya Al Khatiri mengatakan jika pemain Persebaya U-20 itu tetap berada di Persebaya.

Tapi memang sebagian besar para pemain dari skuat Persebaya U-20 tidak memperkuat tim ini lagi sejak Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 berakhir pada pertengahan Oktober 2019 lalu.

"Mereka masih di sini. Mereka saat ini bermain untuk klub internal masing-masing," tegasnya saat ditemui awak media berita sepak bola Indonesia, INDOSPORT pada Senin (25/11/19) kemarin.

Ya, Persebaya Surabaya memang secara rutin menggelar kompetisi internal setiap tahun. Sama halnya dengan kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi liga di bawahnya.

Persebaya pun melakukan hal yang sama, ada pun tujuan menggelar kompetisi internal ini untuk mencari bibit pemain berbakat. Jika ditemui pemain berbakat itu, mereka bukan tidak mungkin dipromosikan ke tim senior.

Hasil kompetisi internal Persebaya sejauh ini memang berhasil menelurkan pemain-pemain berbakat. Buktinya ada 3 pemain junior dari Persebaya U-20 yang berhasil naik kelas.

Tiga pemain itu adalah Muhammad Kemalludin, Zulfikar dan Koko Ari. Bahkan tiga pemain ini dibawa oleh Aji Santoso saat laga lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Minggu (24/11/19) kemarin.