Liga Indonesia

Pelatih Persebaya U-20 Rekomendasikan Beberapa Pemainnya untuk Naik Kelas

Jumat, 25 Oktober 2019 18:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya U-20, Uston Nawawi memberikan rekomendasi anak didiknya supaya bisa naik kelas ke tim senior. Hal ini dia utarakan bukan tanpa alasan. Legenda hidup Bajul Ijo ini memang mengakui beberapa anak didiknya layak untuk masuk ke tim senior.

Usulan Uston, sederet anak didiknya itu yang bisa dipromosikan ke Persebaya senior jumlahnya cukup banyak. Setidaknya ada enam pemain yang dia usulkan supaya bisa membela Bajul Ijo senior.

"Kira-kira ada enam pemain yang bisa masuk ke tim senior. Salah satunya seperti Rizky Ridho itu," kata Uston Nawawi pada Jumat (25/10/19).

Namun ini masih sekadar usulan karena keputusan terakhir tetap berada di tangan pelatih dan tim Persebaya senior.  Selain itu klub Liga 1 ini juga harus mempertimbangkan apakah tim seniornya butuh pemain baru atau tidak.

"Semuanya di tangan pelatih Persebaya senior dan pihak manajemen, kami hanya merekomendasikan saja," jelas Uston Nawawi.

Sekedar untuk diketahui, Persebaya senior saat ini sudah diisi dengan pemain Persebaya U-20 seperti Moch Supriadi, Koko, Zulfikar dan Kemaludin.

Selain itu, sumbangsih pemain Persebaya U-20 untuk Timnas Indonesia U-19 pun jumlahnya cukup banyak. Sebut saja seperti Moch Supriadi, Rizky Ridho, Brylian Aldama dan Ernando.