Liga Indonesia

Kedatangan PSM, Banur Tekankan Pentingnya Meraih Poin Penuh bagi PSIS

Selasa, 26 November 2019 21:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyebut pertandingan melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 kompetisi Shopee Liga 1 2019 sebagai momentum meraih poin penuh.

Hal ini diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Banur tersebut dalam sesi konferensi pers pra-laga di Media Center Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (26/11/19).

"Yang pasti kami sudah menyiapkan untuk pertandingan melawan PSM. Ini sekaligus momentum kami untuk meraih tiga poin sebagai salah satu upaya untuk mengamankan tim ini dari zona tidak aman," ujar Bambang Nurdiansyah.

"Kami ini belum aman dan masih merangkak pelan-pelan untuk naik, maka dari itu segala sesuatunya telah kami siapkan untuk laga besok," kata mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Namun, Banur akan kehilangan beberapa pemain andalan di lini tengah pada laga melawan PSM Makassar nanti. Dia tidak terlalu merisaukan karena stok pemain lini depan telah melimpah dan menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk posisi gelandang.

"Besok kami memang akan kehilangan Jonathan dan Heru di lini tengah, namun kuartet lini depan sudah kembali, yakni Bruno Silva dan Septian David Maulana plus Hari Nur dan Claudir Marini Jr," ungkap Banur.

Kembalinya kuartet lini depan nampaknya membuat Bambang Nurdiansyah semakin percaya diri dapat membawa PSIS Semarang meraih poin penuh saat menjamu PSM Makassar besok malam.

Sekadar mengingatkan, laga antara PSIS melawan PSM akan dilaksanakan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19). Kedua tim sama-sama membutuhkan tambahan poin.