Bola Internasional

Merasa Malu, Klub Liga Champions Pinjamkan 17 Bus Mewah untuk SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 13:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Tim sepak bola Ceres Negros langsung menyediakan 17 bus mewah setelah mendapat banyak keluhan tentang kurang matangnya persiapan Filipina di SEA Games 2019. Copyright: © Wikipedia
Tim sepak bola Ceres Negros langsung menyediakan 17 bus mewah setelah mendapat banyak keluhan tentang kurang matangnya persiapan Filipina di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pemilik tim sepak bola asal Filipina, Ceres Negros, yang bernama Leo Rey Yanson, langsung menyediakan 17 bus mewah setelah mendapat banyak keluhan tentang kurang matangnya persiapan negara tersebut di ajang SEA Games 2019.

Perhelatan multi-event se-Asia Tenggara, SEA Games memang akan kembali dibuka pada Sabtu, 30 November 2019 yang akan datang, sampai 11 Desember 2019. Meski ini merupakan momen yang sangat besar, tapi ternyata banyak pihak yang dikecewakan oleh kurang matangnya persiapan Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah.

Hal ini dibuktikan dari ruang media Stadion Rizal Memorial yang digunakan untuk turnamen sepak bola tampak kurang layak digunakan, seperti dinding yang tidak dicat dan kursi-kursi yang disediakan untuk duduk para jurnalis juga hanya berupa kursi plastik yang biasanya dipakai di warung bakso.

Selain itu, toilet wanita yang mereka sediakan di Stadion Rizal Memorial pun juga tanpa sekat. Hal ini menjadi keprihatinan dari Angel Movido, jurnalis di ABS-CBN News. Ia menyorot bagian wastafel yang dalam kondisi jorok, tumpahan air di mana-mana, tidak adanya tisu atau mesin pegering otomatis.

Menanggapi sorotan negatif dan kekecewaan dari banyak pihak tersebut, pemilik klub sepak bola Filipina, Ceres Negros, yang bernama Leo Rey Yanson langsung ambil tindakan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Fox Sports Asia, klub yang juga merupakan kontestan kualifikasi Liga Champions Asia musim 2019 itu lantas menyediakan 17 bus mewah untuk sarana akomodasi para tim yang akan bertanding.

"Kabar baik! Beberapa bus mewah sudah tersedia untuk 17 tim sepak bola yang berpartisipasi di SEA Games dan pemilik Ceres Negros FC, Leo Rey Yanson, ikut membantu koordinasi dengan pihak Federasi Sepak bola Filipina," tulis Cedelf P. Tupas, seorang jurnalis dari surat kabar Filipina, Philippine Daily Inquirer.

Dengan didatangkannya 17 bus mewah, setidaknya sudah membantu Filipina untuk lebih memantaskan diri sebagai tuan rumah ajang SEA Games 2019. Apalagi, hari ini, Selasa (26/11/19) sudah ada beberapa cabang olahraga yang mulai ditandingkan, seperti Polo, Sepak bola, dan Polo Air.