Liga Indonesia

Liga 3 Regional Sumatera: Karo United Buta Kekuatan PSLS Lhokseumawe

Selasa, 26 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim Liga 3 2019 asal Sumatra Utara, Karo United. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim Liga 3 2019 asal Sumatra Utara, Karo United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3 2019 zona Sumatra Utara, Karo United, akan memulai perjalanan mereka dengan menghadapi tuan rumah PSLS Lhokseumawe (Aceh) dalam laga leg pertama babak kedua fase regional Sumatra, Jumat (29/11/19).

Sebagaimana diketahui, Karo United tidak memulai dari babak pertama karena mendapat 'bye' ke babak kedua berkat status juara Liga 3 2019 zona Sumut.

Di lain pihak, PSLS berhasil lolos ke babak kedua setelah di babak pertama berhasil menang agregat 4-1 atas Kuansing United (Riau). Leg pertama mereka tahan imbang 1-1 tuan rumah, sedangkan leg kedua tuan rumah PSLS menang WO karena lawan tak hadir.

Menjelang laga tersebut, Karo United, yang menjadi satu-satunya wakil terakhir Sumut di Liga 3 setelah PS Bhinneka tersisih, mengaku buta akan kekuatan lawan.

"Kami memang buta kekuatan lawan, namun kami siap menghadapi mereka di sana (Lhokseumawe)," kata asisten pelatih Karo United, Donny F. Siregar, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (26/11/19).

Mantan pemain PSMS Medan itu menyebut anak asuhannya siap tempur meski pihak buta kekuatan lawan, tapi Karo tetap optimis mengusung hasil maksimal atas PSLS Lhokseumawe.

"Pasti kami ingin meraih hasil maksimal di sana. Biar leg kedua saat kami tuan rumah nanti makin besar peluang lolos (babak selanjutnya)," sebutnya.

"Rencana besok kami berangkat ke sana dan kemungkinan akan membawa 18 pemain. Kondisi anak-anak saat ini cukup baik meskipun ada beberapa pemain yang kurang fit. Mudah-mudahan kami bisa meraih poin di sana," pungkas Donny F. Siregar.

Selanjutnya, leg kedua dijadwalkan akan digelar pada 4 Desember mendatang di Medan. Pemenang laga ini selanjutnya berhak melaju ke putaran nasional Liga 3.