Liga Champions

Liga Champions: Fakta-fakta Jelang Juventus vs Atletico Madrid

Selasa, 26 November 2019 11:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada matchday kelima kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020, Rabu (27/11/19) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada matchday kelima kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020, Rabu (27/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada matchday kelima kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020, Rabu (27/11/19) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal berjalan sengit karena tim tuan rumah berambisi mempertahankan rekor belum terkalahkan di semua kompetisi.

Juventus hingga saat ini masih kokoh di puncak klasemen Grup D Liga Champions dengan koleksi 10 angka. Dari empat pertandingan, tim besutan Maurizio Sarri itu mampu mengemas tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Sedangkan Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin. Los Rojiblancos memburu hasil bagus di markas Juventus demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

Berikut fakta-fakta menarik jelang duel Juventus vs Atletico Madrid.

Juventus unbeaten

Juventus belum pernah merasakan kekalahan musim ini, baik di kompetisi domestik maupun pentas Liga Champions. Bahkan, Si Nyonya Tua selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pertahanan kokoh Juventus

Juventus dikenal sebagai tim yang memiliki pertahanan tangguh. Musim ini, hal tersebut kian dipertegas dengan performa apik lini belakang Si Nyonya Tua.

Juventus tercatat tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam 13 laga terakhir di semua ajang. Kali terakhir gawang Si Nyonya Tua jebol lebih dari satu gol adalah pada pertandingan menghadapi Atletico Madrid, September lalu.

Masalah lini depan Atletico Madrid

Meski punya Diego Costa dan Alvaro Morata, tetapi Atletico Madrid masih menghadapi masalah pelik dalam urusan menjebol gawang lawan. Dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi, Los Rojiblancos tercatat hanya dua kali pernah mencetak lebih dari satu gol.

Masalah ketajaman para penyerang yang sedang menghinggapi Atletico Madrid tentu membuat pelatih Diego Simeone berpikir keras menyiapkan amunisi terbaik guna menghadapi Juventus.

Di sisi lain, Juventus memang lebih tenang karena mereka sudah memastikan satu tiket lolos ke fase gugur Liga Champions. Namun ambisi mempertahankan rekor unbeaten bisa saja menambah motivasi para penggawa Si Nyonya Tua saat meladeni Atletico Madrid.