Liga Champions

Liga Champions: Lawan Barcelona, Borussia Dortmund Siapkan Rencana Maut

Senin, 25 November 2019 17:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fear The Wall
Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, meminta timnya bersiap-siap menghadapi Barcelona di Liga Champions pekan ini. Copyright: © Fear The Wall
Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, meminta timnya bersiap-siap menghadapi Barcelona di Liga Champions pekan ini.

INDOSPORT.COM - Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, meminta timnya mempersiapkan strategi jelang matchday ke-5 Liga Champions 2019-2020 melawan Barcelona.

Borussia Dortmund memang akan kembali menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pada kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (28/11/19) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama mereka di Westfalenstadion, Rabu (18/09/19), kedua tim hanya main imbang tanpa gol. Meski demikian, jika dilihat secara statistik, Borussia Dortmund memiliki jumlah tembakan dan shots on target yang lebih banyak dari Barcelona.

Meski tampil lebih baik, tapi Michael Zorc tetap meminta timnya untuk berhati-hati melawan Blaugrana di Camp Nou. Sebab, jika mereka kalah, klub Bundesliga Jerman berjuluk Die Borussen itu akan makin sulit lolos ke 16 besar Liga Champions.

"Kami membutuhkan performa yang baik. Kami benar-benar membutuhkan performa yang sangat baik di lapangan untuk melawan Barcelona di kandang mereka sendiri,

"Sehingga, kami punya rencana untuk melakukan analisis mendalam terhadap klub tersebut agar bisa meraih hasil maksimal," ujar Michael Zorc, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes.

Borussia Dortmund akan melakukan persiapan yang sangat matang untuk bisa menang di Camp Nou. Ini merupakan langkah yang sangat membahayakan bagi Barcelona, mengingat Die Borussen wajib menang untuk bisa lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Ditambah lagi, di semua kompetisi sepak bola yang mereka jalani, Borussia Dortmund dan Barcelona memang baru bertemu pada 18 September 2019 di mana mereka bermain imbang 0-0.

Dengan hal ini, kedua tim masih belum berpengalaman dalam menghadapi lawan mereka itu. Sehingga, bukan tidak mungkin kejutan demi kejutan akan terjadi di matchday ke-5 Liga Champions tersebut.