Liga Champions

Liga Champions: Pelatih Atletico Madrid Tak Gentar Hadapi Juventus

Selasa, 26 November 2019 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Pelatih klub LaLiga Spanyol Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur menghadapi berat Juventus dalam lanjutan matchday ke-5 Liga Champions, Rabu (27/11/19) dini hari WIB di Juventus Stadium. Copyright: © getty images
Pelatih klub LaLiga Spanyol Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur menghadapi berat Juventus dalam lanjutan matchday ke-5 Liga Champions, Rabu (27/11/19) dini hari WIB di Juventus Stadium.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub LaLiga Spanyol Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur menghadapi berat Juventus dalam lanjutan matchday ke-5 Liga Champions, Rabu (27/11/19) dini hari WIB di Juventus Stadium.

Pertandingan antara Juventus vs Atletico Madrid diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya kedua tim sama-sama mengincar kemenangan guna memperebutkan status juara Grup D Liga Champions.

Atletico Madrid, posisinya berada satu tingkat di bawah Juventus. Anak asuh Diego Simeone hanya berjarak tiga angka saja dari sang pemuncak klasemen, Juventus, yang berhasil meraih 10 poin dari empat laga sebelumnya.

Melihat posisinya itu, Simeone menyadari tidak akan mudah melawan Juventus yang tengah menggila musim ini. Terlebih lagi melihat Juventus saat ini ditangani Maurizio Sarri yang punya filosofi Sarri-Ball  yang tak ada duanya di Eropa.

“Di dalam sejarahnya, Juventus selalu bertindak sebagai tim protagonis, tahun ini mereka juga begitu. Kami berharap bisa memainkan permainan yang indah di kandang mereka,” kata Simeone dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami tahu Juventus adalah tim yang kuat, memiliki banyak pemain hebat dan pelatih yang punya gaya bermain tertentu. Kami harus bisa menguasai permainan itu dengan gaya kami sendiri,” lanjutnya.

Simeone tampaknya semakin percaya diri menatap pertandingan melawan Juventus kali ini. Pasalnya, Juventus juga tengah dihantui krisis pemain akibat cedera. Empat pilar penting Juventus itu yakni Giorgio Chiellini, Federico Bernardeschi, Douglas Costa, dan Adrien Rabiot.

Sementara Atletico hanya harus kehilangan satu pemainnya, yakni Sime Vrsaljko karena cedera serius di bagian lutut. Klub La Liga Spanyol itu juga kehilangan Jan Oblak, Alvaro Morata, dan Thomas Partey yang sampai saat ini masih diragukan untuk tampil sebagai starter line-up.