Liga Spanyol

Lini Belakang Jadi Sorotan, Arsenal Incar Bek Tangguh Barcelona Ini

Selasa, 26 November 2019 21:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FC Barcelona
Bek klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sekaligus peraih trofi Piala Dunia 2018, Samuel Umtiti, dikabarkan kembali menarik minat Unai Emery untuk mendatangkannya ke klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © FC Barcelona
Bek klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sekaligus peraih trofi Piala Dunia 2018, Samuel Umtiti, dikabarkan kembali menarik minat Unai Emery untuk mendatangkannya ke klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Bek klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sekaligus peraih trofi Piala Dunia 2018 kemarin, Samuel Umtiti, dikabarkan kembali menarik minat Unai Emery untuk mendatangkannya ke Arsenal.

Pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi target lama Emery. Umtiti dikabarkan menarik minat The Gunners sejak bursa transfer musim panas lalu.

Dilansir dari Football London, kedatangan Umtiti diharapkan Emery dapat mengatasi masalah lini belakang Arsenal yang dianggap bobrok dalam beberapa tahun terakhir ini.

Tapi, bek yang terkenal akan kejeniusannya dalam mengambil keputusan ini urung didatangkan Arsenal. Tim asal London tersebut kemudian mendatangkan David Luiz pada hari terakhir bursa transfer setelah Arsenal dan Barcelona dikabarkan tidak menemui kata sepakat.

Musim ini perjalanan Arsenal jauh dari kata cemerlang. Setelah awal musim yang buruk dan ditahan imbang 2-2 oleh Southampton pada laga terakhir mereka, membuat anak-anak asuhan Emery ini tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris.

Sedangkan Umtiti terlihat kesulitan untuk kembali menembus skuat utama Barcelona musim ini. Total 3 penampilannya di LaLiga Spanyol bukanlah catatan yang pantas bagi bek yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia ini.

Tetapi nampaknya keinginan Arsenal harus menemui jalan terjal, karena bek Barcelona ini dikabarkan membuka peluang untuk kembali bermain di Lyon.

Menarik untuk dilihat, apakah Umtiti akan benar-benar didatangkan ke Emirates atau isu transfer ini akan kembali menguap seperti yang terjadi pada bursa transfer musim panas lalu? Atau dirinya akan kembali ke tanah Prancis dan mengabdi pada Lyon, klub yang telah membesarkan namanya tersebut?

Semuanya kembali pada keputusan yang akan diambil oleh Emery, Arsenal, Barcelona, dan Umtiti pada bursa transfer mendatang.