Bola Internasional

Main di Liga Belanda, 2 Pemain Berdarah Indonesia Gagal Menang

Selasa, 26 November 2019 05:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua pemain berdarah Indonesia mengambil peran di pertandingan kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie) pada Selasa (26/11/19) dini hari WIB.

Pemain tersebut adalah Jordy Tutuarima dan Jasper ter Heide. Mereka bermain di klub berbeda, yakni De Graafschap dan Jong Ajax.

Jordy Tutuarima dipercaya untuk bermain penuh oleh pelatih De Graafschap saat menjalani pekan ke-15 Eerste Divisie melawan AZ Alkmaar II.

Bermain sebagai bek kiri, Jordy Tutuarima melakukan percobaan untuk membantu produktivitas De Graafschap. Sayang, tandukannya pada menit 75 tak menemui sasaran.

De Graafschap pun harus menerima kekalahan 1-2 dari tim tuan rumah, AZ Alkmaar II. Padahal De Graafschap berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-12.

Berbeda dengan Jordy Tutuarima, Jasper ter Heide memulai pertandingan bersama Jong Ajax dari bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Quinten Timber pada awal babak kedua.

© Fcupdate
Pemain keturunan Indonesia, Jasper ter Heide saat berseragam Jong Ajax. Copyright: FcupdatePemain keturunan Indonesia, Jasper ter Heide saat berseragam Jong Ajax.

Jasper ter Heide juga gagal membawa Jong Ajax memenangkan pertandingan pekan ke-15 Eerste Divisie 2019/20 melawan Helmond.

Itu terjadi ketika Jong Ajax dan Helmond hanya bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal lewat gol Givan Werkhoven, Jong Ajax mampu mengimbangi melalui aksi Jurgen Eklelenkamp.

Terlepas dari pertandingan Eerste Divisie, Jordy Tutuarima dan Jasper ter Heide diketahui memiliki darah Indonesia dalam tubuhnya.

Jordy Tutuarima merupakan pesepakbola berusia 26 tahun berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Maluku.

Sedangkan Jasper ter Heide, diketahui merupakan pemain bertahan asal Belanda yang punya keturunan Indonesia. Itu diinformasikan langsung oleh situs Wolrdfootball.net.