Bola Internasional

Pelatih PSG Anggap Hasrat Real Madrid Boyong Mbappe Hanya Angan-angan

Selasa, 26 November 2019 13:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jean Catuffe/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menjawab kemungkinan Real Madrid merekrut wonderkid andalannya, Kylian Mbappe. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menjawab kemungkinan Real Madrid merekrut wonderkid andalannya, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memberi respons terkait hasrat Real Madrid yang ingin merebut wonderkid terbaiknya, Kylian Mbappe, jelang bursa transfer musim dingin mendatang.

Tuchel menganggap keinginan Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid biarlah menjadi angan-angan belaka. Pasalnya, Mbappe diketahui masih senang berada di Ligue 1 Prancis bersama PSG.

Pelatih berusia 46 tahun itu menyebut, ada kalanya Los Blancos, julukan Real Madrid, tidak bisa mendapatkan apa pun yang mereka inginkan. Alhasil, mereka harus bisa legawa tak dapat memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu.

"Saya tidak tahu seberapa sukanya Zidane dengan Mbappe, tapi pada kenyataannya dia pemain penting dalam tim dan kami senang dia mau menentap di sini," ujar Thomas Tuchel, dilansir laman berita sepak bola Marca.

"Ada kalanya kasih tak sampai, meskipun mereka telah sangat menginkan kehadiran pemain baru. Hal inilah yang berlaku dengan Zidane, dia (Mbappe) merupakan pemain kami dan Zidane sudah memiliki tim yang harus dia urusi sendiri," tutupnya.

Real Madrid sendiri sudah sangat lama mendambakan sosok Kylian Mbappe untuk bermain dalam skuatnya di kompetisi LaLiga Spanyol. Alasannya sederhana, striker berusia 20 tahun itu memiliki banyak talenta berbakat sebagai pemain sepak bola terbaik masa depan.

Selain mampu membuat PSG meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti trofi Ligue 1 Prancis dan Coupe de France, sepak terjang Kylian Mbappe juga diakui ketika mengantarkan Timnas Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 lalu.

Berdasarkan statistik, Mbappe pun tidak mengecewakan, usai mencetak 69 gol dan 36 assist dalam 99 penampilannya bersama PSG. Saking berharganya, pemain muda asal Prancis ini dibanderol dengan harga fantastis, yakni 200 juta euro (Rp3,1 triliun).