Liga Indonesia

Pijakan Awal di Piala AFC 2020 Belum Jelas, Bos PSM Makassar Kebingungan

Selasa, 26 November 2019 19:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mempermalahkan pijakan awal timnya di Piala AFC 2020. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mempermalahkan pijakan awal timnya di Piala AFC 2020. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar masih bingung soal play-off Piala AFC 2020. Penyebabnya, mereka belum mendapatkan surat resmi dari pihak federasi Asia terkait penyelenggaraan kompetisi antarklub di Benua Kuning itu.

Berdasarkan informasi yang beredar, PSM bakal bertarung terlebih dahulu di babak play-off. Mereka disebut bakal melawan juara Liga Futebol Amadora Primeira Divisao Timor Leste, FC Lalenok United.

Namun, CEO Munafri Arifuddin mengaku belum mengetahui informasi tersebut dikarenakan sama sekali belum ada surat resmi dari AFC terkait pemberitahuan babak play-off.

"Kami masih bertanya-tanya karena ada informasi yang mengatakan langsung masuk ke fase penyisihan grup seperti musim ini," ucap Munafri, Sabtu (23/11/19).

Masih dari Munafri, pihaknya telah mengirim surat dan menyampaikan secara lisan kepada AFC untuk meminta kejelasan. Namun, belum ada respons berupa surat atau pengumuman jadwal resmi penyelanggaraan Piala AFC 2020.

"Kami sementara menunggu jadwal resmi dan regulasinya. Apalagi kan kami harus menyiapkan pemain secepatnya dan dengan waktu yang tidak lama," tandas Munafri Arifuddin.

Jika benar harus melalui babak play-off, PSM Makassar wajib menekuk wakil Timor Leste tersebut untuk menembus fase grup Piala AFC 2020. Keduanya bakal bertarung memperebutkan tiket ke babak selanjutnya dalam format dua leg.

PSM meraih tiket ke Piala AFC 2020 setelah menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 usai mengalahkan Persija Jakarta di final dengan skor 2-1 secara agregat.