Liga Indonesia

3 Kali Latihan Tertutup, Bali United Dalam Tekanan?

Rabu, 27 November 2019 21:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Tim Liga 1 Bali United diyakini dalam situasi tertekan setelah melewati lima laga tanpa kemenangan. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Tim Liga 1 Bali United diyakini dalam situasi tertekan setelah melewati lima laga tanpa kemenangan.

INDOSPORT.COM - Tim Liga 1 2019, Bali United diyakini dalam situasi tertekan setelah melewati lima laga tanpa kemenangan. Bahkan dalam tiga sesi latihan terakhir, Bali United melakukan sesi latihan tertutup di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung.

Skuat Serdadu Tridatu mendapat hasil kurang bagus dalam lima partai Liga 1 terakhir. Dari potensi 15 poin, Bali United hanya mengamankan tiga poin saja.

Untungnya, hasil tersebut tak bisa dimanfaatkan para kompetitor. Borneo FC, Persipura Jayapura dan Madura United juga mendapat hasil jeblok. Bali United pun kini masih unggul 12 poin atas Borneo FC, serta 13 atas Persipura dan Madura United.

Hasil itu diyakini membuat Bali United dalam tekanan. Bahkan Bali United melakukan latihan tertutup dalam tiga sesi terakhir. Mereka ingin fokus penuh melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (28/11/19).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut tekanan sebagai pesepakbola profesional merupakan hal biasa. Tekanan kini bukan saja dihadapi Bali United, namun juga tim-tim lain yang mengejar kemenangan.

"Saat ini kita dalam posisi lebih bagus. Saya pikir tim yang ada di bawah kita pasti punya tekanan yang lebih besar," ucap Teco saat sesi jumpa pers di Bali United Cafe, Rabu (27/11/19) siang.

Saat ini Bali United hanya membutuhkan tujuh poin lagi untuk meraih gelar Shopee Liga 1 2019. Mereka berpotensi meraih gelar pada pekan ke-31, saat bersua Persipura Jayapura, 8 Desember 2019.

1