Liga Italia

3 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo, Termasuk Kylian Mbappe

Rabu, 27 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@SportW4HQ
Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hijrah ke Serie A Liga Italia dan bergabung dengan Juventus pada musim lalu. Copyright: © Twitter/@SportW4HQ
Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hijrah ke Serie A Liga Italia dan bergabung dengan Juventus pada musim lalu.

INDOSPORT.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk hijrah ke Serie A Liga Italia dan bergabung dengan Juventus pada musim lalu akan memasuki umur 35 tahun pada musim depan.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus lumayan membuat publik pecinta sepak bola saat itu kaget. Klub asal turin tersebut dianggap membuang-buang uang karena membeli pemain yang telah uzur (33 tahun).

Tetapi, manajemen Juventus mempunyai alasan lain terkait kedatangan predator asal Portugal ini. Menurut mereka, kedatangan Ronaldo adalah proyek jangka panjang manajemen Juventus yang telah dimulai delapan tahun lalu.

Dimulai dari kedatangan Mirko Vucinic, Carlos Tevez, dan Sami Khedira, pembelian-pembelian yang Juventus lakukan selalu berorientasi pada nama besar seorang pemain.

Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan jika Juventus tidak kalah besar jika harus dibandingkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Dilansir dari Football Whisper, pihak manajemen telah mulai melakukan pencarian untuk menggantikan Ronaldo. Penyerang yang dipandang sebagai salah satu fenomena di era sepak bola modern ini memang akan memasuki usia 35 tahun pada musim depan.

Berikut adalah pemain-pemain yang mungkin akan didatangkan oleh Juventus pada bursa transfer mendatang. Kehadiran mereka diharapkan dapat mempertahankan status Juventus sebagai salah satu klub besar di dunia.

Neymar adalah kandidat terkuat untuk menggantikan Ronaldo sebagai simbol Juventus. Dipandang sebagai salah satu fenomena sepak bola setelah era Ronaldo dan Lionel Messi, dia secara terang-terangan telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Paris.

PSG kemungkinan tidak akan menerima tawaran di bawah 150 juta euro untuk melepaskan salah satu ikonnya tersebut. Jika transfer Neymar benar-benar terjadi, maka beruntunglah kita akan menjadi saksi salah rekor transfer termahal di dunia.

Yang kedua adalah Kylian Mbappe. Rekan Neymar di PSG ini dipandang sebagai salah satu talenta terbesar untuk saat ini. Dia mampu memenuhi harapan publik sepak bola dan menampilkan performa impresif sejak berusia 16 tahun.

Meraih gelar Piala Dunia pada usia 20 tahun dan sederet penghargaan lain pada usia muda membuat kedatangan Mbappe selain mengubah level permainan Juventus. Dia bisa menjadi ikon baru klub asal dari Turin tersebut.

Tetapi nampaknya kedatangannya akan terhambat oleh banderol transfer yang sangat besar yang harus rela diberikan oleh Juventus demi mendapatkan wonderkid asal Prancis ini.

Nama yang ketiga adalah Lautaro Martinez. Bintang baru Inter Milan ini menjadi salah satu buruan transfer beberapa klub top Eropa saat ini.

Walaupun Martinez saat ini bermain di klub rival Juventus, hal tersebut tidak membuat kemungkinan Martinez berpindah klub menjadi kecil atau tidak bisa sama sekali.

Dua raksasa Serie A Liga Italia ini sudah sering saling tukar pemain di jaman dulu dan hal seperti itu tampaknya akan terjadi lagi di masa depan.

Kemungkinannya untuk menggantikan Ronaldo sangatlah kecil. Hal tersebut terjadi karena dirinya belum begitu dikenal di kancah persepakbolaan Eropa saat ini.

Tetapi jika dirinya terus tampil gemilang sepanjang musim ini, bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi sosok pengaganti Cristiano Ronaldo di masa depan.

Jadi siapakah yang layak menjadi pengganti Ronaldo dan menjadi ikon Juventus di masa depan? Patut ditunggu pergerakan Juventus di bursa transfer musim dingin atau musim panas mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%