Liga Champions

Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Legenda AC Milan di Liga Champions

Rabu, 27 November 2019 16:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo resmi melewati rekor penampilan legenda AC Milan, Paolo Maldini, di kancah Liga Champions pada Rabu (27/11/19). Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo resmi melewati rekor penampilan legenda AC Milan, Paolo Maldini, di kancah Liga Champions pada Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM – Nama Cristiano Ronaldo seolah tak bisa lepas dari rekor baru. Bintang Portugal ini baru saja melewati rekor penampilan legenda AC Milan, Paolo Maldini, di kancah Liga Champions pada Rabu (27/11/19).

Dilansir dari Calciomercato, penampilan Ronaldo bersama Juventus kala melawan Atletico Madrid membuatnya telah tampil dalam 175 penampilan di Liga Champions. Adapun Paolo Maldini sendiri mengemas 174 laga di kancah yang sama.

Namun, 175 penampilan itu belum membuat Ronaldo hadir sebagai penampil terbanyak. Eks Manchester United itu masih kalah dari eks penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, dengan 188 penampilan.

Untuk memecahkan rekor penampilan Casillas, Ronaldo setidaknya membutuhkan satu musim lagi. Pasalnya, jika Juventus bisa menembus final musim ini, Ronaldo hanya akan menambah delapan penampilan.

Hal itu juga bisa terjadi dengan catatan Casillas tidak kembali bermain di Liga Champions bersama FC Porto musim depan. Usai mengalami serangan jantung beberapa bulan lalu, Santo Iker sendiri dikabarkan sudah berlatih dan tak menutup kemungkinan akan kembali bermain.

Ronaldo memang tak sekadar memecahkan rekor penampilan. Ia menjadi salah satu pemain tersukses di ajang Liga Champions dengan lima gelarnya. Satu gelar ia raih bersama Manchester United, sedangkan sisanya bersama Real Madrid.

Meski sudah menggapai lima gelar Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga masih bisa mengejar titel sebagai pemain tersukses. Titel pemain tersukses di Liga Champions masih dipegang pemain legenda Real Madrid, Francisco Gento, yang telah meraih enam gelar.