Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Badak Lampung vs Madura United: Jaga Asa Bertahan

Rabu, 27 November 2019 20:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© maduraunited.fc Verified
Hasil pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Perseru Badak Lampung vs Madura United berakhir dengan kemenangan untuk Badak Lampung. Copyright: © maduraunited.fc Verified
Hasil pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Perseru Badak Lampung vs Madura United berakhir dengan kemenangan untuk Badak Lampung.

INDOSPORT – Hasil pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Perseru Badak Lampung vs Madura United berakhir dengan kemenangan untuk Badak Lampung.

Laga Badak Lampung vs Madura United yang digelar di kandang Badak Lampung, Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung pada hari Rabu (27/11/2019) pukul 18.30 WIB.

Selepas peluit tanda pertandingan berlangsung dibunyikan, Badak Lampung sebagai tuan rumah tampil ngotot demi kemenangan yang dapat membuat mereka lolos dari zona degradasi. Kemenangan bagi Badak Lampung dapat menjaga asa mereka bertahan di Shoepe Liga 1 musim depan.

Sedangkan Madura United tampil habis-habisan dan berusaha mencuri 3 poin agar mereka tetap dapat bertahan di peringkat 4 besar Shoope Liga 1 2019.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan raihan 3 poin pada pertandingan malam ini.

Aliran bola dari kaki ke kaki diperagakan dengan hati-hati oleh anak-anak asuhan Rasiman. Tetapi, tampaknya pertahanan Badak Lampung yang diawaki oleh Bruno Malisic masih terlalu rapat bagi Andik Vermansyah dkk.

Sedangkan tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik dan umpan-umpan jauh terukur, memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Suhandi.

Pada menit ke-12, Fernandinho berhaasil mencetak gol memanfaatkan bola liar yang berada di kotak penalti Madura United. Placing pemain asal Brasil tersebut gagal diselamatkan oleh M. Ridho dan membuat Badak Lampung unggul 1-0.

Setelah kebobolan, Madura United tampil lebih berani dan makin ngotot untuk menyamakan ketertinggalan. Beberapa kali umpan terukur dari lini tengah Madura United berhasil menembus pertahanan Badak Lampung, namun selalu gagal dimanfaatkan oleh Rakic.

Peluang untuk Madura United tercipta pada menit 20 melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Diego Assis, namun bola keras yang diluncurkan oleh gelandang asal Brasil tersebut masih belum menemui sasaran.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Madura United kembali kebobolan melalui gol yang diciptakan oleh Suhandi pada menit ke-24, setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Madura United yang dikomandoi oleh Berlian.

Peluang emas kembali tercipta untuk Madura United, tapi sayangnya tendangan keras Rakic dari dalam kotak penalti masih dapat diselamatkan dengan cemerlang oleh kiper Badak Lampung, Daryono.

Sampai peluit babak pertama selesai dibunyikan, skor masih bertahan 2-0 untuk keunggulan Badak Lampung yang bermain sangat efisien di babak pertama ini.

Sesaat setelah peluit babak kedua dibunyikan, tim kesayangan masyarakat Madura ini langsung mengambil inisiatif menyerang setelah mereka tertinggal 2-0 di babak pertama.

Permainan kedua tim pada babak kedua ini berlangsung sangat keras dan tanpa kompromi. Berkali-kali Rapiko, wasit yang memimpin pertandingan harus meniup peluit karena atas pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim.

Walaupun sudah unggul 2-0, Laskar Saburai Badak Perkasa tidak mengendorkan serangan mereka sedikitpun. Buktinya mereka dapat menambah gol pada menit ke-56 setelah tendangan keras Marquinhos ke pojok gawang Madura United gagal diselamatkan oleh M. Ridho.

Beberapa kali pemain Madura United mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tetapi, usaha mereka masih jauh panggang dari api.

Sampai peluit tanda pertandingan berakhir skor masih tetap bertahan di angka 3-0. Dengan kemenangan ini, Badak Lampung berhasil menjaga kans untuk tetap bertahan di Shopee Liga 1.

Daftar Susunan Pemain:

Perseru Badak Lampung (3-5-2): Daryono, Wopi, Malisic, Golec, Fernandinho, Bonai, Maulana, Sani, Tanjung, Suhandi, Marquinhos.

Cadangan: Irawan, Majefat, Kogoya, Adi, Hidayat, Matutu, Yoewanto.

Pelatih: M. Petrovic

Madura United: M. Ridho, Fathier, Bakmaz, Berlian, Ariyadi, Jaime, Laly, Assis, Merauje, Vermansyah, Rakic.

Cadangan: Syahertian, Pangestu, Al Maruf, Tama, Yulianto, Maheswara, Panyalay.

Pelatih: Rasiman