Liga Champions

3 Catatan Fantastis yang Hiasi Laga Liga Champions Liverpool vs Napoli

Kamis, 28 November 2019 08:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Laga Liga Champions antara Liverpool vs Napoli yang digelar Kamis (28/11/19) dini hari tadi di Anfield Stadium, nampak dihiasi oleh sejumlah catatan fantastis.

Liverpool dan Napoli semalam baru saja bertarung dalam matchday kelima Grup E Liga Champions 2019/20. Kedua tim sama-sama menurunkan skuat terbaiknya sejak menit awal, demi bisa membawa pulang tiga poin.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah, harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-21. Pemain Napoli, Dries Mertens, mampu menjaringkan bola dan membawa timnya unggul sementara 0-1.

Keunggulan Napoli bertahan hingga jeda. Liverpool jelas tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, mengusung misi bangkit pada paruh kedua.

Benar saja, Liverpool langsung meningkatkan intensitas serangannya. Hingga menit ke-65, penyerang bek Liverpool, Dejan Lovren, sukses menciptakan gol penyama kedudukan.

Aksi Mane ternyata jadi gol penutup di pertandingan ini. Liverpool dan Napoli harus puas berbagi satu poin akibat hanya bermain imbang 1-1.

Terlepas dari hasil seri, pertandingan Liverpool vs Napoli ternyata dihiasi oleh sejumlah catatan fantastis. Bahkan ada beberapa sosok yang berhasil memecahkan rekor pula dalam laga semalam.

Apa sajakah catatan fantastis pertandingan Liverpool vs Napoli yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Sang Underrated Dries Mertens

Dries Mertens mungkin jadi salah satu contoh bintang sepak bola yang kiprahnya underrated. Meski tak dilabeli status bintang, Mertens tetap mampu tampil gemilang bersama klubnya, Napoli.

Bukti nyata kualitas Mertens terlihat dalam laga melawan Liverpool semalam. Ia berhasil menyumbangkan satu gol dan membantu Napoli membawa pulang satu poin.

Dilansir dari Opta Joe, Mertens kini sudah terlibat dalam 17 gol dari 18 kali kesempatan menjadi stater di Liga Champions. Lebih rincinya, Mertens total mencetak 13 gol serta empat assits.


Dejan Lovren Pecah Telur

Nama Dejan Lovren berhasil menjadi pahlawan bagi Liverpool semalam. Berjumpa Napoli, Lovren berhasil menyumbangkan satu gol dan menghindarkan Liverpool dari kekalahan.

Menariknya, torehan gol Lovren itu merupakan yang pertama dicetaknya untuk Liverpool di ajang Liga Champions. Setelah kurang lebih lima musim membela The Reds, akhirnya Lovren pecah telur juga. Selamat Lovren!


Raja Assists Liga Champions

Pentas Liga Champions punya seorang raja assists baru. Label ini sekarang disandang ole pemain serba bisa Liverpool, James Milner.

Milner semalam tampil membela Liverpool dalam laga kontra Napoli. Ia menyumbangkan satu assists saat rekannya, Dejan Lovren mencetak gol.

Berdasarkan data dari Opta Joe, torehan semalam membuat Milner total telah mencatatkan 11 assists di Liga Champions sejak musim 2017/18. Angka ini merupakan yang terbanyak di antara para bintang Liga Champions lainnya.