Liga Inggris

Gercep, Arsenal Temukan Pengganti Unai Emery dalam Sosok Pelatih Asal Portugal Ini

Kamis, 28 November 2019 19:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Unai Emery, santer diberitakan akan diganti oleh juru taktik asal Portugal, Nuno Espirito Santo, di Liga Inggris. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Unai Emery, santer diberitakan akan diganti oleh juru taktik asal Portugal, Nuno Espirito Santo, di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, disebutkan telah menemukan sosok pengganti Unai Emery dalam diri pelatih asal Portugal sekaligus juru taktik Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

Melansir dari BBC Sport, Emery tengah dalam tekanan tinggi usai gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua ajang. Petinggi klub bahkan dirumorkan akan segera memecat pria asal Spanyol tersebut dalam waktu dekat.

Nama pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Unai Emery. Petinggi Arsenal disebut terkesan dengan racikan pria asal Portugal tersebut yang mampu merubah wajah Wolves.

Emery sendiri disebutkan masih percaya bahwa petinggi Arsenal mendukungnya, namun kondisi kluib yang tak kunjung membaik dalam beberapa laga terakhir menjadikan namanya terus digoncang isu pemecatan.

Unai Emery juga gagal mengkondisikan ruang ganti pemain Arsenal. Kapten Granit Xhaka sempat bertikai dengan pendukung Meriam London. Mantan pelatih Sevilla tersebut pun dianggap kehilangan kharismanya di ruang ganti.

Arsenal memang tengah berada dalam tren buruk di kancah Liga Inggris 2019-2020. The Gunners hanya menang empat kali dalam 13 pertandingan yang dijalani dan menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan perolehan 18 poin.