Liga Inggris

Depak Unai Emery Sebelum Akhir Musim, Segini 'Pesangon' yang Harus Dibayar Arsenal

Rabu, 27 November 2019 16:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, harus menyiapkan dana segini jika ingin mendepak pelatih mereka, Unai Emery, sebelum akhir musim 2019-2020. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, harus menyiapkan dana segini jika ingin mendepak pelatih mereka, Unai Emery, sebelum akhir musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, harus menyiapkan dana segini jika ingin mendepak pelatih mereka, Unai Emery, sebelum akhir musim 2019-2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, santer muncul kabar bahwa Arsenal mulai menjajaki kemungkinan untuk memecat pelatih mereka yang bernama Unai Emery. Hal ini tak lepas dari kenerja buruk sosok asal Spanyol itu yang membuat klub gagal berjaya di Liga Inggris musim ini.

Sampai pekan ke-13 kompetisi Liga Inggris musim ini, Arsenal memang baru bisa menempati peringkat delapan dengan torehan 18 poin, hasil dari empat kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Bahkan, mereka juga gagal menang di lima pertandingan terakhir di kancah domestik itu.

Terakhir, klub yang berjuluk The Gunners itu hanya mampu mendapat hasil imbang 2-2 melawan Southampton yang menghuni zona degradasi Liga Inggris. Sebelumnya di pekan ke-12, mereka malah mengalami kekalahan telak 0-2 dari Leicester City di pekan ke-12.

Dengan situasi tersebut, tidak mengherankan bila pihak manajemen klub langsung dirumorkan ingin memecat Emery. Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, The Gunners wajib memberikan pesangon 4 juta poundsterling atau sekitar Rp72 miliar sebagai kompensasi.

Meski demikian, Arsenal kabarnya tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun jika mereka bersedia mempertahankan sang pelatih sampai akhir 2019/20. Namun, tentu mereka tidak mau mengambil risiko dengan mempertahankan sosok yang telah gagal mengembalikan kejayaan The Gunners sampai akhir musim ini.

Sebagai tambahan informasi, Arsenal dirumorkan benar-benar akan memecat Unai Emery jika dirinya gagal menang di pertandingan sepak bola pekan ke-14 Liga Inggris melawan Norwich City pada Minggu, 1 Desember 2019 mendatang.