Liga Inggris

Jadi Buruan Duo Manchester, Pelatih Dortmund Sebut Jadon Sancho Mulai Kehilangan Fokus

Kamis, 28 November 2019 17:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, disebut mulai kehilangan fokus akibat rumor transfer dari klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © GettyImages
Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, disebut mulai kehilangan fokus akibat rumor transfer dari klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Borussia Dortmund, Lucien Favre, menyebut Jadon Sancho mulai kehilangan fokus akibat rumor transfer dari klub Liga Inggris, Manchester United. Menurut Favre, spekulasi transfer tersebut sangat berpengaruh pada penampilan Sancho di atas lapangan.

Tanda-tanda Jadon Sancho kehilangan fokus di lapangan sudah terlihat ketika namanya dicoret dari skuat Dortmund untuk laga menghadapi Bayern Munchen dalam lanjutan kompetisi Bundesliga Jerman, awal bulan lalu.

Pada pertandingan yang dimenangi Bayern Munchen dengan skor telak 4-0 tersebut, Lucien Favre memilih untuk tidak menyertakan nama Jadon Sancho.

Setelah pertandingan tersebut, Sancho kemudian dikhawatirkan tidak akan masuk ke skuat Dortmund untuk laga-laga selanjutnya. Apalagi, Lucien Favre mengungkapkan bahwa ia hanya akan memainkan pemain yang fokus dan siap menjalani laga.

“Kami membutuhkan pemain yang fokus dan siap untuk bermain,” kata Favre, dikutip dari laman sepak bola internasional Sports Mole.

Meski namanya sempat dicoret dan dicap kehilangan fokus oleh sang pelatih, Jadon Sancho lantas membuktikan diri dengan mencetak satu gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions, Kamis (28/11/19).

Meski gol tersebut tak mampu menyelamatkan Dortmund dari kekalahan, namun Sancho seolah memberi pesan pada Lucien Favre bahwa dirinya masih merupakan pemain penting di skuat Die Borussen.

Jadon Sancho sendiri memang menjadi salah satu komoditi terpanas jelang bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Manchester United dan Manchester City menjadi dua klub yang getol memburu tanda tangan winger berusia 19 tahun tersebut.

Selain duo Manchester, klub peminat Jadon Sancho kian bertambah setelah Liverpool dilaporkan juga menaruh minat pada pemain didikan akademi sepak bola Manchester City tersebut.