Liga Inggris

Manchester United dan Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Wonderkid Jerman

Kamis, 28 November 2019 12:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Wonderkid klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, Kai Havertz, bakal diperebutkan dua klub Liga Inggris,Manchester United dan Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Wonderkid klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, Kai Havertz, bakal diperebutkan dua klub Liga Inggris,Manchester United dan Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool siap bersaing memperebutkan wonderkid klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, Kai Havertz, pada bursa transfer musim panas mendatang. Kedua tim tersebut diyakini bakal menggelontorkan dana yang sangat besar.

Dilansir dari Metro, Bayer Leverkusen membuka harga untuk Kai Havertz di angka 130 juta euro (2 triliun rupiah). Tim Bundesliga Jerman itu tak sembarang memberikan harga. Mereka menilai bahwa Havertz adalah salah satu talenta muda terbaik dunia saat ini.

Dengan masih berusia 20 tahun, Havertz telah mengemas 98 penampilan di Bundesliga Jerman. Sebagai gelandang serang, ia mencatatkan statistik impresif yakni 26 gol dan 20 assists. Hal itu pun membuatnya telah dipanggil ke Timnas Jerman.

Rumor ketertarikan klub besar terhadap Havertz muncul usai sang pemain menyatakan ingin hengkang pada akhir musim ini. Havertz merasa bahwa ia sudah menimba banyak pengalaman di Jerman dan membutuhkan tantangan baru.

“Sepertinya, saya sudah cukup punya pengalaman bersama Leverkusen di Liga Champions. Saya percaya diri bisa melakukannya di klub besar di luar Jerman. Untuk musim ini, saya ingin tampil apik. Setelahnya, kita lihat bersama,” ucap Havertz.

Selain pengalaman dan kemampuan Havertz, harga 130 juta euro juga ditetapkan karena banyak klub yang berminat. Sebelum Manchester United dan Liverpool, sudah ada beberapa klub besar yang juga ingin masuk dalam perburuannya.

Klub lain yang menginginkan Kai Havertz ialah Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Chelsea. Oleh karenanya, Manchester United dan Liverpool perlu mencari cara tak terduga jika benar-benar berminat merekrutnya.

Selain itu, jika menyanggupi banderol 130 juta euro, Manchester United dan Liverpool akan memecahkan rekor transfer klub masing-masing. Rekor transfer United dipegang Paul Pogba (104 juta euro), sedangkan Liverpool dipegang Virgil van Dijk (88 juta euro).