Liga Inggris

Pogba Siap Hengkang, Ini 2 Gelandang Incaran Man United di Januari 2020

Rabu, 27 November 2019 19:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Freedom Online
Manchester United siap memburu dua gelandang ini untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang dikabarkan ingin meninggalkan klub sepak bola Liga Inggris tersebut. Copyright: © Freedom Online
Manchester United siap memburu dua gelandang ini untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang dikabarkan ingin meninggalkan klub sepak bola Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Manchester United siap memburu dua gelandang ini untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang dikabarkan ingin meninggalkan klub sepak bola Liga Inggris tersebut.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, pemain Manchester United yang bernama Paul Pogba memang sudah santer diisukan ingin angkat kaki dari Old Trafford, markas klub yang berjuluk Setan Merah itu. Bintang asal Prancis itu berkata bahwa ia ingin gabung Real Madrid atau Juventus.

Mendengar kabar ini, Real Madrid dan Juventus langsung saling sikut untuk mendapatkan pemain tersebut. Akan tetapi, langkah mereka gagal terwujud lantaran pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata masih belum ikhlas untuk melepas Pogba. Karena hal itulah ia masih berseragam Setan Merah musim ini.

Meski demikian, sang pemain sendiri tetap bersikeras untuk bisa keluar dari klub tersebut pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Bahkan, ada kabar bahwa gelandang berusia 26 tahun itu sudah memaksa pihak manajemen klub untuk merelakannya pergi di tahun depan.

Merasa tak mungkin untuk mempertahankan Pogba lebih lama lagi, Manchester United kabarnya akan serius mengejar dua gelandang baru pada bursa transfer musim dingin 2020. Melansir dari laman portal berita olahraga Forbes, mereka berniat untuk mendatangkan James Maddison dari Leicester City dan Emre Can dari Juventus.

Dua nama ini memang sudah dikait-kaitkan dengan Setan Merah beberapa waktu yang lalu. Khusus untuk Emre Can, ia memang sudah tak bahagia di Juventus dan berharap bisa mendapatkan klub baru secepatnya. Karena hal inilah lantas Ole Gunnar Solskjaer dirumorkan langsung menjajaki kemungkinan untuk merekrutnya.

Besar kemungkinan klub sepak bola asal Liga Inggris tersebut lebih berpotensi untuk merekrut Emre ketimbang James Maddison. Pasalnya, Leicester City meminta tebusan yang sangat tinggi untuk gelandang tersebut, yaitu 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.