Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Valencia vs Chelsea: Diwarnai VAR, The Blues Gagal Menang

Kamis, 28 November 2019 02:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/chelseafc
Valencia vs Chelsea harus puas berbagi satu poin di lanjutan grup H Liga Champions 2019/20 dalam hasil pertandingan imbang 2-2, Kamis (28/11/19). Copyright: © twitter.com/chelseafc
Valencia vs Chelsea harus puas berbagi satu poin di lanjutan grup H Liga Champions 2019/20 dalam hasil pertandingan imbang 2-2, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM - Valencia vs Chelsea harus puas berbagi satu poin di lanjutan grup H Liga Champions 2019/20 dalam hasil pertandingan imbang 2-2, Kamis (28/11/19).

Membutuhkan poin penuh untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Valencia dan Chelsea bermain terbuka sejak menit awal.

Namun dengan peluang-peluang yang mereka ciptakan, kedua tim baru bisa mendapatkan hasil saat mendekati akhir babak pertama.

Diawali oleh tuan rumah Valencia, yang unggul di menit ke-40 lewat gol Carlos Soler menyambut umpan Rodrigo. Tim tamu Chelsea langsung bisa membalas semenit berselang lewat gol Mateo Kovacic. 

Gol Kovacic lewat tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut kiri gawang lawan itu juga yang menutup babak pertama pertandingan grup H Liga Champions antara Valencia vs Chelsea dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Baru lima menit babak kedua berjalan, Chelsea bisa berbalik unggul atas Valencia. Berawal dari sepak pojok, Pulisic bisa meneruskan bola liat di kotak penalti untuk menjadi gol.

Meski sempat diprotes pemain Valencia, hingga wasit memerlukan bantuan var (video assistant referee), keputusan tetap sah. Gol Pulisic itu membuat Chelsea unggul 2-1.

Selpas unggul, Chelsea semakin di atas angin, ketika wasit menghadiahi mereka tendangan penalti di menit ke-63. Namun sayangnya Jorginho yang maju sebagai eksekutor tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Penalti digagalkan dan berbuah serangan balik Valencia, yang sayangnya juga tak bisa dimaksimalkan oleh Parejo.

Kegagalan penalti Chelsea, secara langsung membuat semangat pemain Valencia kembali meningkat. Tekanan demi tekanan mereka berikan untuk mengejar ketinggalan.

Usaha keras itupun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82. Menggiring bola di sisi kanan, Daniel Wass melambungkan bola ke kotak penalti. Bola yang mengalir deras itu justru mengarah ke gawang Chelsea, hingga bola masuk mengeceoh Kepa Arrizabalaga. Skor kembali imbang, Valencia 2-2 Chelsea.

Meski ada beberapa peluang berbahaya di akhir-akhir babak kedua, skor imbang 2-2 tersebut terus bertahan menjadi hasil pertandingan antara Valencia vs Chelsea di grup H Liga Champions 2019/20.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Cillessen; Jaume Costa, Garay, Gabriel Paulista, Gaya; Ferran Torres, Dani Parejo, Wass, Soler; Rodrigo, Gomez

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Pulisic

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%