Liga Indonesia

Heboh! Final Liga 3 Zona Bali-Nusra Dibatalkan Sepihak oleh PSSI

Kamis, 28 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar kecewa berat dengan kenyataan bahwa laga leg pertama final Liga 3 2019 zona Bali Nusra kontra Persebi Bima di Lapangan Dena Madapangga, Kamis (28/11/19), harus ditunda. Alasan utamanya lantaran perangkat pertandingan tak hadir.

Skuat Perseden sejatinya sudah siap berangkat ke lapangan. Para pemain dalam kondisi prima mengingat mereka sudah hadir sejak Rabu (27/11/19) pagi. Namun, kenyataan pahit harus mereka hadapi.

Tak ada satu pun perangkat pertandingan yang hadir di Bima. PSSI melalui surat bernomor 5252/AGB/1626/XI-2019 kemudian memastikan pertandingan diundur menjadi Jumat (29/11/19) sore. 

Surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan bahwa perangkat pertandingan tak hadir lantaran penundaan penerbangan serta tak tersedianya tiket menuju Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Situasi ini jelas merugikan, terutama dari segi finansial klub. Kami harus overstay sehari di Bima," cetus pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (28/11/19). 

"Tiket pulang ke Bali Jumat besok pun hangus. Secara psikologis juga berpengaruh pada tim karena kami benar-benar sudah siap bermain sore ini," ujarnya.

Tak ada pilihan lain selain harus bertahan di Bima dan bermain pada Jumat (29/11/19) sore. Wayan Sukadana hanya bisa berharap skuatnya tak terpengaruh dengan situasi ini. 

Selain itu, PSSI juga diharapkan ikut memikirkan kerugian yang harus ditanggung Perseden Denpasar. Mundurnya laga ini membuat mereka merugi hingga puluhan juta rupiah.

"Sore ini kami lakukan latihan untuk menjaga kondisi pemain agar tetap prima. Semoga target kami meraih hasil positif di Bima bisa tercapai," pungkas Sukadana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%