Liga Champions

Klasemen Sementara Liga Champions Grup E-H: Masih Ada 6 Jatah Lolos Tersisa

Kamis, 28 November 2019 09:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Persaingan ketat masih menyelimuti klasemen sementara grup E hingga H Liga Champions 2019/20 usai berakhirnya matchday kelima, Kamis (28/11/19). Copyright: © INDOSPORT
Persaingan ketat masih menyelimuti klasemen sementara grup E hingga H Liga Champions 2019/20 usai berakhirnya matchday kelima, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM – Persaingan ketat masih menyelimuti klasemen sementara grup E hingga H Liga Champions 2019/20 usai berakhirnya matchday kelima, Kamis (28/11/19). Masih ada enam tiket babak 16 besar yang masih bisa diperebutkan.

Grup E adalah salah satu yang harus menempuh matchday terakhir untuk menentukan dua tim yang akan lolos. Pasalnya, jarak Liverpool (10 poin), Napoli (9 poin), dan Red Bull Salzburg (7 poin) masih sangat memungkinkan untuk lolos.

Pada dini hari tadi, Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Napoli, sedangkan Salzburg mengalahkan Genk 4-1. Laga terakhir antara Salzburg melawan Liverpool akan sangat menentukan karena Napoli di atas kertas bisa mengalahkan Genk.

Selanjutnya, Grup F baru meloloskan Barcelona sebagai juara grup. Tim asuhan Ernesto Valverde melaju usai mengandaskan Borussia Dortmund 3-1. Satu tiket runner-up tersisa akan diperebutkan Inter Milan dan Dortmund yang mengemas tujuh poin.

Grup G juga baru meloloskan satu tim. RB Leipzig memastikan diri lolos usai mengimbangi Benfica 2-2 secara dramatis. Satu poin membuat tim Bundesliga Jerman itu mengemas 10 poin. Adapun runner-up akan diperebutkan Olympique Lyon dan Zenit St. Petersburg.

Terakhir, sama seperti Grup E, persaingan Grup H masih sangat terbuka. Ajax Amsterdam (10 poin) masih dikuntit Chelsea dan Valencia di bawahnya dengan delapan poin. Ketiga tim ini masih memiliki peluang lolos yang sama.

Ajax melaju ke puncak klasemen setelah mengandaskan Lille 2-0. Sedangkan, Chelsea dan Valencia harus bermain imbang 2-2. Pada pekan pamungkas, Chelsea vs Lille dan Ajax vs Valencia menjadi dua laga yang patut dinanti.

Klasemen Sementara Liga Champions Grup E-H Matchday Kelima, Kamis (28/11/19):

© https://www.soccerway.com
Klasemen Liga Champions Grup E-F Setelah Matchday 5 Copyright: https://www.soccerway.comKlasemen Liga Champions Grup E-F Setelah Matchday 5, Kamis (28/11/19).
© https://www.soccerway.com
Klasemen Liga Champions Grup G-H Setelah Matchday Kelima Copyright: https://www.soccerway.comKlasemen Liga Champions Grup G-H Setelah Matchday 5, Kamis (28/11/19).