Liga Inggris

Takut Tak Ada yang Datang, Phil Jones Tolak Laga Testimoni untuk Dirinya

Kamis, 28 November 2019 13:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bek klub Liga Inggris, Manchester United, Phil Jones, dikabarkan menolak laga testimoni dirinya pada akhir musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Bek klub Liga Inggris, Manchester United, Phil Jones, dikabarkan menolak laga testimoni dirinya pada akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga Inggris, Manchester United, Phil Jones, dikabarkan menolak laga testimoni dirinya pada akhir musim ini. Pemain berpaspor Inggris ini mengaku dirinya tidak cukup pantas untuk mendapatkannya.

“Selain ayah dan ibu saya, memangnya siapa lagi yang ingin datang ke laga testimoni saya?” jawab Jones dikutip dari Mirror, ketika ditanya soal peluang diselenggarakannya laga testimoni.

Laga testimoni di Manchester United umumnya digelar jika seorang pemain sudah berada sepuluh tahun di klub yang sama. Sosok bintang seperti Ryan Giggs, Roy Keane, Gary Neville, Rio Ferdinand, Wayne Rooney, dan Michael Carrick telah merasakannya.

Jones sendiri saat ini tengah berada pada musim kesembilannya. Ia didatangkan oleh Sir Alex Ferguson pada 2011 silam. Dengan perpanjangan kontrak selama empat musim ke depan, Jones tentu bisa meminta diselenggarakannya laga testimoni dirinya.

Namun, ia diyakini enggan menggelarnya karena belum bisa memberikan pencapaian sebesar seniornya. Setelah disebut Alex Ferguson memiliki potensi sebagai bek kelas dunia, ia malah sering menjadi bahan olokan para fans akibat sering melakukan blunder.

Salah satunya baru terjadi pada Liga Inggris pekan lalu. Jones diturunkan Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya musim ini kala bertandang ke markas Sheffield United. Namun, ia berbuat kesalahan yang membuat tim tuan rumah mencetak gol.

Hal itu membuat Jones menjadi pemain pertama United musim ini yang membuat kesalahan dan berujung gol. Namanya musim ini jelas tercoreng karena Jones sudah tidak lagi menjadi bek utama United.

Phil Jones sendiri telah mengemas empat penampilan untuk Manchester United sepanjang musim ini. Selain satu kali bermain di Liga Inggris melawan Sheffield United pekan lalu, ia mengemas dua laga Liga Europa dan satu di Piala EFL.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%