Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Solskjaer Datangkan pada Bursa Transfer Mendatang

Jumat, 29 November 2019 19:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer bisa mendatangkan tiga pemain ini pada bursa transfer mendatang untuk menambah daya gedor klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer bisa mendatangkan tiga pemain ini pada bursa transfer mendatang untuk menambah daya gedor klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United bersiap menggelontorkan dana besar pada bursa transfer mendatang setelah performanya di Liga Inggris sejauh ini bisa dibilang sangat mengecewakan.

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan memperkuat lini tengah dan depan Setan Merah setelah berhasil memperkuat lini belakang mereka dengan mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.

Kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan membuat Manchester United hanya memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai opsi utama di lini depan.

Dilansir dari berita Liga Inggris Daily Mail, berikut adalah barisan pemain yang berpotensi besar dapat Ole Gunnar Solskjaer datangkan pada bursa transfer mendatang.

Erling Braut Haaland muncul dalam urutan pertama. Predator ganas yang masih berusia 19 tahun tersebut, memiliki kans besar ke Manchester United, setelah sang ayah, Alf Inge Haaland, diketahui sempat berkunjung ke markas latihan  klub di Carrington.

Sejauh ini Haaland telah mencetak 8 gol dari 5 penampilannya di Liga Champions. Catatan yang sangat impresif mengingat usianya belum menginjak 20 tahun. Untuk mendatangkan Haaland, Manchester United dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Yang kedua adalah John McGinn. Berhasil mengantarkan Aston Villa meraih promosi ke Liga Inggris musim ini membuat keberadaan McGinn di lini tengah Villa seakan tidak dapat tergantikan.

Pemain asal Skotlandia ini menjadi salah satu rekomendasi legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, karena permainannya yang tanpa kompromi serta kemampuannya mencetak gol dari tengah lapangan.

Dan dengan banderol yang hanya seharga 20 juta poundsterling atau sekitar Rp363 miliar, McGinn tampaknya akan menjadi pembelian yang bagus untuk kubu Setan Merah.

Callum Wilson menjadi nama terakhir yang ada di daftar ini. Wilson sejauh ini telah mencetak 5 gol dari 13 penampilannya bersama Bournemouth di Liga Inggris.

Terkenal akan permainan ngototnya, Wilson dapat menjadi alternatif jika saja Erling Braut Haaland gagal berlabuh ke Old Trafford. The Red Devils kemungkinan harus menebus penyerang berusia 27 tahun ini seharga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp545 miliar.