Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Astana vs Manchester United: Setan Merah Bertekuk Lutut

Jumat, 29 November 2019 00:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United harus puas mengalami kekalahan dari Astana di Liga Europa 2019/20, dalam skor hasil pertandingan 2-1, Jumat (29/11/19).

Turun dengan mayoritas pemain muda, termasuk tiga debutan, Ethan Laird, Di'Shon Bernard dan Dylan Levitt, Manchester United mampu menguasai pertandingan melawan Astana meski berstatus sebagai tim tamu.

Bahkan di menit ke-10, Manchester United sudah bisa mengungguli Astana lewat gol Jesse Lingard. Mendapatkan sodoran pendek Luke Shaw, Lingard mampu mengkonversi bola menjadi gol dengan mengandalkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Setelah tertinggal, Astana perlahan tapi pasti mulai balik mengancam gawang Manchester United. Pada menit ke-22, mereka sempat mengancam lewat Beysebekov, namun upaya itu gagal karena bola masih melebar dari gawang Manchester United.

Jual beli serangan mewarnai sisa babak pertama pertandingan grup L Liga Europa itu. Namun tanpa adanya gol tercipta, hasil pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan tipis tim tamu. Astana 0-1 Manchester United.

Babak Kedua Astana vs Manchester United

Tak mau malu di kandang sendiri melawan anak-anak muda Manchester United, Astana semakin menggebrak di babak kedua.

Namun justru Manchster United yang mendapat peluang emas di menit ke-54. Soloran Shaw membuat Chong berpeluang mencetak gol ke gawang yang sduah kosong melompong. Di luar dugaan, sepakan pelan Chong justru melambung dan gagal berbuah gol kedua buat Setan Merah.

Keselahan Chong itu semakin menjadi petaka buat Manchester United, sebab justru Astana yang bisa mencetak gol semenit setelahnya.

Mendapatkan umpan dari Murtazayed, Shomko melesatkan bola masuk ke gawang, untuk membuat Astana menyamakan kedudukan 1-1 melawan Manchester United.

Momentum berhasil dimanfaatkan maksimal oleh Astana. Terbukti di menit ke-62, mereka bisa bebalik unggul 2-1 atas Manchester United. Lewat gol yang kali ini tercipta oleh bunuh diri pemain debutan Manchester United, Di'Shon Bernard.

Sempat mengancam beberapa kali gawang Astana di beberapa menit tersisa, Manchester United harus puas mengalami kekalahan. Dalam hasil pertandingan 2-1 yang bertahan hingga wasit meniup peluit akhir laga Liga Europa itu.

Susunan Pemain Astana vs Manchester United

Astana (4-4-2): Nenad Eric; Antonio Rukavina, Evgeny Postnikov, Yuri Logvinenko, Dmitriy Shomko; Abzal Beysebekov, Ivan Maevski, Runar Mar Sigurjonsson, Dorin Rotariu; Sergei Khizhnichenko, Roman Murtazayev. 

Manchester United (4-2-3-1): Lee Grant; Ethan Laird, Axel Tuanzebe, Di'Shon Bernard, Luke Shaw; James Garner, Dylan Levitt; Tahith Chong, Jesse Lingard, Angel Gomes; Mason Greenwood.