Liga Indonesia

Main Sepenuh Hati, Jadi Kunci Kemenangan Penting Persela Atas Borneo FC

Jumat, 29 November 2019 11:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persela Lamongan, Nilmaizar. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persela Lamongan, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar menyebut anak asuhnya bermain dengan sepenuh hati, hingga mampu mewujudkan kemenangan penting atas tuan rumah Borneo FC di pekan ke-19 Liga 1 2019, Rabu (27/11/2019) semalam.

Padahal, tidak banyak tim yang bisa mengambil poin di Stadion Segiri Samarinda. Namun bagi Persela Lamongan, kemustahilan itu mampu dibongkar lewat kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

"Kunci kemenangan kami adalah bermain sepenuh hati. Semua pemain sudah bekerja keras, dan sangat percaya untuk bisa mengambil poin di sini," bilang Nilmaizar dalam konferensi pers selepas laga.

Beban mental, jelas masih dirasakan tim Laskar Joko Tingkir saat datang ke Samarinda. Di tengah mencari tambahan angka guna menghindari zona degradasi, misi itu dihadang oleh tangguhnya rekor home milik Borneo FC, yang hanya satu kali kalah saat menjamu Persebaya, di pekan ke-4 Liga 1.

Namun Persela sukses meruntuhkan ketangguhan itu. Dua diantara empat pemain asing mereka berperan penting dalam kemenangan atas Borneo, sekaligus ikut menentukan nasib di Liga 1 musim ini.

"Rafinha memberi perbedaan dalam tim ini. Tapi kemenangan ini tidak hanya kontribusi dia saja, semua pemain sudah kerja keras juga," sambung Nilmaizar.

Midfielder bernama lengkap Rafael Gomes De Oliviera itu membobol gawang Borneo FC di menit 36. Kei Hirose mengunci kemenangan Persela Lamongan dengan golnya di menit 78, sebelum gol penalti Matias Conti di menit 94.

Kini, Persela Lamongan menempati urutan posisi ke-15 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Borneo FC tertahan diposisi kedua dengan 45 poin dari jumlah laga yang sama.