Liga Indonesia

Striker Bhayangkara FC Pastikan Ingin Kembali Ke Persela di Masa Depan

Senin, 25 November 2019 12:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Dendy Sulistyawan memastikan cita-citanya yang ingin kembali membela Persela Lamongan di masa depan, lantaran kariernya menuntut fokus tinggi untuk Bhayangkara FC di Liga 1 musim 2019 ini.

Keinginan itu disampaikannya, saat dicegat Indosport dan beberapa rekan media lain, pasca kemenangan 2-1 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (22/11/2019) lalu.

"Ke depan, siapa yang tahu. Pasti saya ingin membela Persela lagi suatu saat nanti," bilang Dendy Sulistyawan.

Masalahnya, kariernya saat ini tengah fokus untuk memperbaiki prestasi Bhayangkara FC. Ditambah lagi statusnya sebagai anggota kepolisian, sehingga mewujudkan keinginan itu tidak bisa semudah membalik telapak tangan.

"Sekarang status saya juga anggota polisi. Tergantung bagaimana tugasnya, kalau dibutuhkan (Bhayangkara FC) ya harus siap," ungkap dia.

Kendati demikian, ada sedikit celah untuk merampungkan cita-cita kembali ke klub tanah kelahirannya itu. Yaitu lewat klausul peminjaman, meski nantinya Persela Lamongan terdegradasi ke Liga 2.

"Selalu siap saja, tergantung perintah," tandas penyumbang 9 gol saat dipinjamkan Bhayangkara FC ke Persela di paruh musim lalu tersebut.

Dendy Sulistyawan merupakan satu dari sekian produk Persela junior yang sukses berkarir di level profesional.

Sepak terjangnya mulai terasah di tim Persela U-21, hingga mampu menjadi mesin gol Persela di kompetisi TSC tahun 2016 lalu sebelum menerima pinangan Bhayangkara FC sejak Liga 1 2017.