Liga Indonesia

Kena Sanksi Berat, Defender Persela Beri Himbauan Bijak kepada Suporter

Senin, 25 November 2019 10:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 2019, Persela Lamongan, Arif Satria. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 2019, Persela Lamongan, Arif Satria.

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Persela Lamongan, Arif Satria berharap turut memberi imbauan secara bijak, agar suporter timnya bisa lebih jernih dan positif lagi dalam meluapkan keresahannya atas performa tim di Liga 1 musim 2019 ini.

Apa yang dikhawatirkan itu ternyata terjadi. Tim Laskar Joko Tingkir (julukan Persela Lamongan) turut terkena imbas dari serangkaian aksi tak sportif suporternya, dalam laga menjamu Perseru Badak Lampung di stadion Gelora Surajaya, Rabu (20/11/2019) lalu.

Aksi penyerbuan lapangan, perusakan fasilitas stadion, berujung tertundanya laga di menit 72 hingga terhenti sekitar 60 menit. Kendati pada akhirnya menang tipis 1-0, namun berbagai aksi itu otomatis berbuah sanksi tegas dari Komisi Disiplin PSSI.

"Saya pikir wajar kalau suporter seperti itu, untuk meluapkan kecintaannya. Mereka tidak ingin tim ini jatuh," bilang Arif Satria.

Dalam keputusannya, Komdis menjatuhi saksi cukup berat bagi Persela. Selain denda Rp200 juta, Suporternya dilarang hadir dalam 3 laga away, plus sanksi pertandingan tanpa penonton di 3 laga home sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

"Ke depan, saya harap suporter bisa lebih positif lagi untuk mengungkapkan (kekecewaan) nya," defender andalan Persela itu menambahkan.

Sanksi yang jelas mengkhawatirkan, di tengah upaya Persela Lamongan untuk beranjak dari jurang degradasi.

Persela Lamongan yang ditangani oleh Nilmaizar sangat rawan dengan ancaman turun kasta ke Liga 2, lantaran masih tertahan di urutan 15 klasemen Liga 1 2019 dengan 28 poin dari 28 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%