Bola Internasional

Pesepak Bola Terkaya di Dunia Masuk Rumah Sakit karena Makanan di SEA Games

Jumat, 29 November 2019 19:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Brunei Darussalam, Pangeran Faiq Jefri Bolkiah, mendatangi rumah sakit guna mendapat obat, setelah menyantap makanan yang disediakan panitia SEA Games 2019.

Jefri Bolkiah memiliki alergi terhadap makanan yang mengandung kacang. Ia mengaku sempat menginfokan hal ini kepada pihak hotel tempat ia menginap selama ajang SEA Games 2019 berlangsung. Namun, sebuah hidangan yang ia santap rupanya mengandung kacang.

Dilansir dari GMA News, kondisi tersebut membuat keponakan Sultan Hassanal Bolkiah itu harus pergi ke rumah sakit lantaran alerginya kambuh. Beruntung, kondisinya tidak parah, sehingga tak membutuhkan perawatan intensif di bangsal rumah sakit.

Faiq Jefri Bolkiah mengatakan, kemungkinan besar ia tidak sengaja memakan makanan tidak disebutkan mengandung kacang di dalamnya. Dokter memberikan obat agar sang pesepak bola kembali sehat seperti sedia kala.

"Saya memberi tau mereka, termasuk staf hotel, bahwa saya alergi makanan yang mengandung kacang. Namun, setelah makan, alergi saya kambuh. Saya pun ke rumah sakit dan membeli obat," tutur Faiq Jefri Bolkiah.

Pelatih Timnas Brunei U-23 tampak kesal akan insiden yang menimpa pesepak bola kaya tersebut. Sejatinya, saat tiba di Manila, kondisi Faiq Jefri Bolkiah tengah fit.

Timnas U-23 Brunei alami keterpurukan di SEA Games 2019 setelah dihajar Thailand dengan tujuh gol tanpa balas. Faiq Jefri Bolkiah ingin segera pulih agar bisa tampil maksimal membela negaranya.